POPULAR STORIES

Luncurkan Hypercar Tuatara, SuperCar Shelby Belum Mati

Luncurkan Hypercar Tuatara, SuperCar Shelby Belum Mati Hypercar Tuatara Teaser (Carscoops)

KabarOto.com - Shelby SuperCars beberapa tahun belakangan jarang terdengar beritanya. Namun, pabrikan mobil Amerika Serikat itu kembali ke dunia automotif yang ditandai peluncuran hypercar Tuatara.

Dinukil Carscoops, Rabu (3/1/2018), pabrikan otomotif yang bermarkas di Richland, Washington DC ini, pernah meluncurkan supercar SSC Aero dengan spec ultimate.

Mobil tersebut merupakan mobil produksi tercepat di dunia selama beberapa tahun lalu sampai rekor tersebut dipatahkan Bugatti dengan Veyron Super Sport.

Baca Juga:

Pada tahun 2011, SSC kembali mempersiapkan rencana masa depannya dalam bentuk Tuatara. "Tuatara SSC bergaya muktakhir dengan mesin V8 twin-turbo 6.9 liter sangat bagus untuk menghasilkan 1.350 tenaga kuda," kata Bertone Jason Castriota, perancang Pininfarina.

Sayangnya, hypercar ini tidak akan masuk jalur produksi, namun beberapa saat lalu pabrikan telah memperbarui situs mereka dengan meliris fotonya.

Dilirisnya foto-foto tersebut mengindikasikan bahwa pabrikan Shelby SuperCars (SSC) itu belum mati, dan akan memproduksi Tuatara untuk dikembangkan.

"Jadi kita harus menunggu dengan sabar untuk melihat mobil ini hadir dan akan menantang Bugatti Chiron, Koenigsegg Agera RS dan Venom F5 Hennessey sehingga membuat kita takjub," kata Jason Castriota.

Berita Terkait

Berita Terkait