POPULAR STORIES

Surabaya Ditunda, GIIAS Di ICE BSD Tetap Digelar Akhir Oktober

Surabaya Ditunda, GIIAS di ICE BSD Tetap Digelar Akhir Oktober GIIAS 2019 di ICE BSD

KabarOto.com - Provinsi Jawa Timur masih menjadi daerah dengan jumlah penularan Covid-19 terbanyak. Surabaya, salah satu kota di Provinsi tersebut dengan pasien Covid-19 terbanyak. Sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun berencana membuat pameran GIIAS Surabaya 2020 tahun ini, karena kasus Covid-19 masih tinggi, event pun ditunda hingga tahun 2021.

Penundaan GIIAS Surabaya, menjadi perhatian, karena kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum adalah prioritas. Tahun ini, Gaikindo pun fokus pada satu event yaitu The 28th GIIAS 2020, di ICE BSD, 22 Oktober – 1 November 2020.

Baca Juga: Isuzu Masih Pertimbangkan Untuk Ikut GIIAS 2020

Selanjutnya ditahun 2021 Gaikindo merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series akan kembali dapat dilangsungkan di 4 kota, Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan. Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, menyatakan, keputusan ini diambil sebagai bentuk kepedulian asosiasinya terhadap penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya Surabaya.

“Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan GIIAS Surabaya, padahal industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali,” terangnya, dalam keterangan resmi, (16/07).

Namun, Gaiikindo tetap mementingkan kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur, untuk tetap menjadi prioritas.

Yohannes juga menjelaskan, keputusan ini bukan berarti akan menurunkan semangat industri otomotif Indonesia, dan Gaikindo akan tetap berupaya mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan GIIAS 2020 di BSD-City.

“Kami yakin penyelenggaraannya, akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk Industri otomotif menunjukkan performa mereka,” terangnya.

Suasana GIIAS Surabaya tahun 2019

Baca Juga: Isuzu Masih Pertimbangkan Untuk Ikut GIIAS 2020

Diselenggarakannya GIIAS 2020 sudah disambut positif oleh Agen Pemegang Merek mobil, DFSK sudah dipastikan ikut serta dalam pameran tersebut. Mereka mengaku sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara. MG Indonesia juga sudah memastikan diri ikut serta dalam pameran GIIAS 2020. Bahkan, pabrikan asal Inggris itu akan membawa produk barunya.

Namun tak sedikit pula yang masih menunggu situasi Pandemik Covid-19 ini. IAMI menganggap, apakah dalam masa New Normal masyarakat akan tertarik untuk datang ke pameran yang mengumpulkan banyak orang?

"Prediksi kami orang akan tetap mengurangi kontak sosial,” jelas Attias Asril, General Manager Marketing IAMI.