POPULAR STORIES

Suryanation Motorland 2018 Hadir Meramaikan Custom Scene Indonesia

Suryanation Motorland 2018 Hadir Meramaikan Custom Scene Indonesia Suryanation Motorland 2018 (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com- PT Gudang Garam Tbk kembali menggelar Festival Custom dan Moto Kulture terbesar di lndonesia, Suryanation Motorland 2018 untuk ke-4 kalinya dengan mengusung tema 'Live To Inspire'.

Hendyanto selaku Suryanation Committee PT. Gudang Garam Tbk. mengatakan bahwa Suryanation Motorland pertama kali hadir di tahun 2015, dengan memberikan sebuah wadah bagi para pecinta roda dua dan penggiat kustom untuk terus berkreasi dan menginspirasi.

"Memasuki tahun keempat kalinya, kami masih konsisten untuk terus menjadi inspirasi penggiat custom culture dan pencinta roda dua dengan mengusung tema Live To Inspire," ujar Hendyanto di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (27/03).

Kehadiran para pemenang Suryanation Motorland 2017 di pameran roda dua bergengsi dan berskala international di Italia, Intenational Motor Bike Expo mendapat banyak perhatian dan appresiasi dari builder international. Sehingga memberikan banyak inspirasi maupun pengalaman dan sebagai pembuktian bahwa builder Tanah Air mampu bersaing di ajang internasional.

Baca Juga: Suryanation Motorland Sukses Hibur 13.000 Pengunjung Custom Culture

Di 2018 Suryanation Motorland ke-4, Custom Bike Contest masih menjadi sajian utama yang akan mempertemukan hasil karya custom terbaik di setiap kota yang nantinya akan dinilai oleh para juri.

Berbagai kelas yang akan dihadirkan antara lain adalah: Kelas Street Cub/Choppy Cub, Chopper/Bobber U250, Cafe Racer, Scrambler/Tracker U250, Chopper / Bobber A250. Scrambler/Tracker A250, Sport FFA, Matic Custom, Free For All dan Exibition Class.

Motor-motor peserta ini akan dinilai oleh 3 orang juri yang sudah memiliki reputasi sebagai builder kelas nasional maupun intenasional, antara lain: Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

Baca Juga: Surabaya Jadi Tuan Rumah Seri Terakhir Suryanation Motorland 2017

Gelaran Suryanation Motorland kali ini akan tetap menghadirkan berbagai aktivitas yang menarik bagi pecinta custom culture seperti: Rolling Thunder, Pop Up Booth, dan juga suguhan musik oleh beberapa band papan atas seperti PAS Band dan juga Netral.

Bagian tenant apparel tahun ini akan menghadirkan Tigerhood yang memiliki banyak line up clothing dengan tema dunia custom. Talent yang akan berpartisipasi kali ini adalah Iyus Tattoo, Thrive MC, Haka Pinstripe dan Cetul Leather Art.

"Kami berharap semakin banyak buildr-builder yang akan mengikutsertakan karya-karya terbaik mereka di ajang Suryanation Motorland tahun ini dan menjadikan dunia custom culture di Indonesia terus berkembang, sekaligus menikmati sebuah acara yang sangat dekat dengan dunia mereka," tutup Hendyanto.