POPULAR STORIES

SUV Baru Mitsubishi Dipastikan Meluncur Perdana Di GIIAS 2023

SUV Baru Mitsubishi Dipastikan Meluncur Perdana di GIIAS 2023 Mitsubiushi XFC akan hadir di GIIAS 2023 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - SUV baru Mitsubishi dipastikan meluncur perdana di dunia (World Premiere) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10 Agustus 2023 mendatang. Model baru ini dilengkapi empat mode penggerak, salah satunya Wet, merupakan pertama kali hadir pada model Mitsubishi, untuk sensasi berkendara aman dan tenang dalam berbagai kondisi cuaca dan jalan.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan yang intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV ini di ajang GIIAS 2023 pada Agustus mendatang.

Baca Juga: MMKSI Sampaikan Ubahan Desain Mitsubishi XFC Concept Dan Versi Produksi

Secara bertahap informasi tentang The New SUV ini sudah diberikan kepada masyarakat, termasuk juga aktivitas pre-order yang telah dilaksanakan sejak akhir Mei 2023 lalu.

"Kami yaki, kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia serta konsumen kami, untuk menjalani aktivitas," tambahnya. Pengujian telah dilakukan di berbagai medan jalan Indonesia. "karena ini merupakan negara pertama di mana kendaraan ini akan dipasarkan. Performanya telah disesuaikan untuk memenuhi tuntutan konsumen Indonesia," tammbahnya.

Perkenalan SUV baru Mitsubishi di beberapa daerah Indonesia (Foto: KabarOto)

Mitsubishi Motor The New SUV direncanakan diluncurkan pertama kali di wilayan ASEAN, yang merupakan pasar utama Mitsubishi Motors. Berdasarkan konsep “Best-suited buddy for an exciting life”.

Compact SUV ini memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm, akan memberikan rasa tenang saat berkendara, bahkan menghadapi kondisi jalan yang buruk sekalipun.

Dibekali empat mode penggerak, Normal, Wet, Gravel, dan Mud, dapat dipilih sesuai kondisi jalan. Mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali, kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan; kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Baca Juga: MMKSI Kasih Bocoran Harga Mitsubishi XFC Concept Setelah Diproduksi

Tak hanya itu, Dynamic Sound Yamaha Premium dipasangkan untuk mendukung hiburan konsuumen wilayah ASEAN. Masahiro Ito, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors mengatakan, Mitsubishi mengembangkan Dynamic Sound Yamaha Premium, dengan perhatian khusus pada kualitas suara terbaik, sehingga pada saat masuk mobil, konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan.