POPULAR STORIES

SUV Hasil Kolaborasi Toyota-Suzuki Siap Debut Akhir Agustus

SUV Hasil Kolaborasi Toyota-Suzuki Siap Debut Akhir Agustus Foto : istimewa

KabarOto.com – Suzuki berkolaborasi dengan Toyota untuk menghadirkan sebuah Urban Cruiser berjenis Sport Utility Vehicle (SUV). Mengambil basis dari Suzuki Vitara Brezza yang mengalami ubahan di bagian bodi dan desain kabin.

Sebelumnya, kedua produsen mobil asal Jepang ini sepakat untuk bertukar produk pada Maret 2019.

Toyota sendiri menawarkan SUV Urban Cruiser bermesin bensin berkapasitas 1,5 liter, K15. Transmisi otomatis empat percepatan mampu menyalurkan tenaga 103,5 dk dengan torsi maksimal 138 Nm. Mesin tersebut sama dengan yang digunakan oleh Suzuki Vitara Brezza.

Toyota Urban Cruiser dibekali teknologi hybrid ringan termasuk fitur start stop yang membuat kendaraan irit bahan bakar. Sementara itu, Brezza memiliki teknologi Smart Hybrid. Konsumsi bahan bakarnya setara Vitara yakni 17,03 km/liter. Untuk varian otomatis diprediksi 18,76 km/liter.

Baca Juga : PSBB Transisi Fase I Jakarta Diperpanjang, Car Free Day Kembali Ditiadakan

Toyota Urban Cruiser akan berbasis dari Suzuki Vitara Brezza

Dalam keterangan resmi Toyota Bharat mengatakan, mobil ini mengsusung tema Respect Stand Stall, kampanye ini berawal dari aspirasi khalayak untuk meraih kesuksesan. Segmen SUV mendapatkan popularitas tinggi karena tipe bodinya dan tampilan yang superior.

Diyakini sangat dinanti di kalangan kawula muda saat ini. Toyota Urban Cruiser menawarkan kesempatan masuk lebih awal ke dalam keluarga SUV Toyota. Bahkan dilengkapi dengan standar global penjualan & layanan purna jual Toyota. Model ini bisa dipesan pada Akhir Agustus 2020.

Tampilan depan Urban Cruiser sangat kental nuansa Toyota, mulai dari bumper, kisi-kisi dan panel lain. Toyota juga membuat penataan kecil di buritan untuk membedakan dari Vitara Brezza.

Perbedaan paling terlihat antara Urban Cruiser dengan Vitara Brezza terletak di bagian interior. Jika kabin Brezza saat ini didominasi plastik abu-abu. Kemungkinan Toyota membuat lebih premium, kian cerah, terlihat sedikit lebih berkelas. Setidaknya dilapis kelir terang dan beberapa grafis segar.

Dikabarkan segera meluncur pada akhir Agustus 2020, prediksi harga Toyota Urban Cruiser berkisar Rs 7,5 hingga Rs 11,5 lakh atau setara Rp150 jutaan hingga Rp230 jutaan.