PSBB Transisi Fase I Jakarta Diperpanjang, Car Free Day Kembali Ditiadakan

PSBB Transisi Fase I Jakarta Diperpanjang, Car Free Day Kembali Ditiadakan

KabarOto.com - Sejak mewabah virus Corona atau Covid-19, pemerintah khususnya DKI Jakarta memberlakukan sejumlah kebijakan. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi salah satunya. Setelah beberapa kali melakukan perpanjangan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperbarui status PSBB.

Sempat mengalami peningkatan jumalh pasien terinfeksi Covid-19, kini Pemprov DKI Jakarta resmi memperpanjang masa PSBB Transisi Fase I. Di perpanjangan sebelumnya, sistem ganjil genap kembali diberlakukan karena meningkatnya jumlah pengendara. Melihat perkantoran sudah memulai aktivitasnya lagi, layaknya normal.

Baca Juga: Sosialisasi Selesai, Pelanggar Sistem Ganjil Genap Akan Ditindak

Perpanjangan PSBB Transisi Fase I tahap kedua ini dilakukan selama dua pekan mulai 14 Agustus hingga 27 Agustus 2020. Sejak perpanjangan yang sebelumnya pengawasan pun diperketat, terutama di perkantoran dan kegiatan usaha. Bahkan ada wacana akan dilakukan sanksi denda progresif bagi pelanggar berulang.

Kali ini, melalui media sosialnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, kegiatan yang menyebabkan kerumunan akan dihentikan sementara. Salah satunya yaitu Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

Baca Juga: Ganjil Genap Diterapkan Kembali, Transjakarta Tambah 155 Armada

Terkait Hari Kemerdekaan RI, biasanya kita merayakan dengan perlombaan. Namun, kali ini akan sedikit berbeda karena Pemprov DKI Jakarta mengimbau kegiatan perlombaan di Ibu Kota ditiadakan.

Nah, Sobat KabarOto melihat kondisi saat ini sebaiknya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Jangan lupa selalu menggunakan masker dan sering cuci tangan di manapun kalian berada.