POPULAR STORIES

Ganjil Genap Diterapkan Kembali, Transjakarta Tambah 155 Armada

Ganjil Genap Diterapkan Kembali, Transjakarta Tambah 155 Armada

KabarOto.com - Sejalan dengan diperpanjangnya masa PSBB Transisi Fase I, Pemprov DKI Jakarta juga telah memutuskan untuk kembali mengaktifkan sistem ganjil genap. Sebanyak 25 ruas jalan di wilayah DKI Jakarta diberlakukan sistem tersebut.

PSBB Transisi diperpanjang mulai 31 Juli hingga 13 Agustus 2020. Sementara sistem ganjil genap dimulai Senin (03/08), namun Dirlantas Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi selama tiga hari pada awal pelaksanaan.

Baca Juga: Sistem Ganjil Genap Diterapkan Kembali, Dirlantas Polda Metro Jaya: Masih Sosialisasi

Mendukung berlakunya sistem ganjil genap, Transjakarta menambah armada di ruas koridor yang terimbas. Banyaknya armada yang ditambah yaitu 25 persen atau 155 armada, layanan ini sudah berlangsung sejak Senin (3/8). Keseluruhan penambahan armada akan disebar ke 10 koridor.

Bukan tanpa alasan, penambahan armada dilakukan sebagai antisipasi apabila jumlah penumpang akan membludak seiring diberlakukannya sistem ganjil genap. Transjakarta juga tetap mengangkut penumpang sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Kapasitas penumpangnya juga hanya 50 persen.

Ilustrasi

Baca Juga: Kembali Diterapkan, 13 Kendaraan Ini Bebas Sistem Ganjil Genap

Transjakarta juga akan mempercepat pengosongan halte di jam-jam diterapkannya ganjil genap, yaitu pukul 06.00 – 10.00 WIB dan sore hari mulai pukul 16.00 – 21.00 WIB. Berikut persebaran koridor yang mendapat penambahan armada:

  1. Koridor 1 Blok M - Kota

  2. Koridor 2 Pulo Gadung 1 - Harmoni

  3. Koridor 3 Kalideres - Pasar Baru

  4. Koridor 4 Pulo Gadung 2 - Dukuh Atas 2

  5. Koridor 5 Kampung Melayu - Ancol

  6. Koridor 6 Ragunan - Dukuh Atas 2

  7. Koridor 7 Kampung Rambutan - Kampung Melayu

  8. Koridor 8 Lebak Bulus - Harmoni

  9. Koridor 9 Pinang Ranti - Pluit

  10. Koridor 10 PGC 2 - Tanjung Priok