POPULAR STORIES

Sistem Ganjil Genap Diterapkan Kembali, Dirlantas Polda Metro Jaya: Masih Sosialisasi

Sistem Ganjil Genap Diterapkan Kembali, Dirlantas Polda Metro Jaya: Masih Sosialisasi

KabarOto.com - Pemprov DKI Jakarta resmi memperpanjang masa PSBB Transisi Fase I, mulai 31 Juli hingga 13 Agustus 2020. Mengikuti perpanjangan masa PSBB Transisi, sistem ganjil genap yang sebelumnya ditiadakan kini sudah diberlakukan kembali.

Sistem ganjil genap sudah dimulai sejak Senin (3/8), namun Dirlantas Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi selama tiga hari pada awal pelaksanaan.

Baca Juga: PSBB Transisi Diperpanjang, Pemprov DKI Jakarta Aktifkan Sistem Ganjil Genap

"Artinya Senin-Rabu, kita belum akan melakukan penindakan dengan tilang baik secara manual maupun secara ETLE," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Sosialisasi dilakukan untuk memberi pemahaman kepada para pengguna jalan, karena sekitar 4 bulan ini sistem ganjil genap tidak diberlakukan akibat penyebaran virus Corona atau Covid-19. Tilang akan mulai diberlakukan kepada pelanggar usai sosialisasi.

Baca Juga: Ops Patuh Jaya, 5 Pelanggaran Ini Jadi Sorotan Utama

"Nanti pada Kamis (06/08/20) baru kita melaksanakan penindakan," tegas Kombes Pol Sambodo.

Saat ini ada 25 titik yang sudah menerapkan sistem ganjil genap. Sobat KabarOto diharap selalu waspada dan menaati peraturan yang berlaku. Oh ya, jangan lupa kalau sampai 5 Agustus Ops Patuh Jaya masih diberlakukan.