SUV Listrik Kia EV9 Debut 11 November Mendatang!

SUV Listrik Kia EV9 Debut 11 November Mendatang!

KabarOto.com – Melalu akun Instagram resminya, Kia merilis teaser mobil konsep EV9 yang merupakan SUV listrik penuh. Menurut jadwal, Kia Concept EV9 akan debut pada 11 November mendatang.

Dalam teaser tersebut, hanya menunjukkan siluet mobil dan dari namanya, dikabarkan SUV ini akan memiliki jejak mirip dengan Kia Telluride yang merupakan SUV berukuran besar. Selain itu, bentuknya yang kotak, garis atap yang datar, dan kemasan arsitektur khusus EV bisa membuat Kia Concept EV9 hadir dengan tiga baris kursi.

Baca Juga : Kia Sportage Terbaru Punya Kemampuan Off-Road Dan Dimensi Lebih Besar

“Komitmen kami untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. Jadilah yang pertama merasakan Kia Concept EV9,” tulis Kia dalam caption Instagram.

Model ini kemungkinan besar akan berbagi platform dengan Hyundai Ioniq 7 model selanjutnya. Berarti bisa mendapatkan varian AWD dengan pengaturan motor ganda dan output gabungan 308 dk, ditambah baterai 100 kWh besar yang menampilkan teknologi 800 volt.

Baca Juga : Resmi Diluncurkan Di Amerika Utara, Ini Ubahan Terbaru Kia Forte 2022

Sebelumnya, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini mengumumkan akan meluncurkan tujuh model BEV pada tahun 2027. Pertama Kia EV6 yang memulai debutnya beberapa bulan lalu dengan memperkenalkan platform E-GMP.

Besar kemungkinan, Kia EV6 akan menjadi gambaran untuk EV9 yang beberapa hari lagi diluncurkan. Namun, dengan ukuran yang lebih besar.

Peluncurkan Kia Concept EV6 yang berlangsung pada 11 November atau berbarengan dengan GIIAS 2021 akan dilakukan secara online melalui channel Youtube resminya.