POPULAR STORIES

Isuzu Hadirkan Elf NMR 81 Bermesin Commonrail Di GIIAS 2018

Isuzu Hadirkan Elf NMR 81 Bermesin Commonrail di GIIAS 2018 Isuzu Perkenalkan Elf NMR 81 (Rico/KO)

KabarOto.com - Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018), PT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan Isuzu Elf NMR 81, truk ringan pertama di Indonesia yang menggunakan mesin Commonrail.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah, yang dimulai oleh presiden Republik indonesia Joko Widodo dengan menanda tangani kesepakatan UN Climate Conference COP21 di Perancis pada tahun 2015.

Ernando Demily President Director PT.Isuzu Astra Motor Indonesia (Rico/KO)

Indonesia berkomitmen menurunkan emisi sebesar 29 persen pada tahun 2030 atau 40 persen dengan bantuan International. Hal ini dipertegas melalui peraturan Menteri Lingkungan Hidup No P.20/MENLHK/SETJEN/KUM1.3/2017, atau dikenal juga dengan Peraturan EURO IV. Di mana pada tahun 2018 ini aturan EURO IV akan diberlakukan untuk kendaraan berbahan bakar bensin dan pada tahun 2021 untuk kendaraan Diesel.

(Baca Juga : Jokowi Sebut Tantangan ke Depan untuk Industri Otomotif Indonesia)

"Isuzu sangat mendukung keputusan pemerintah mengenai EURO IV, kami mulai dengan menghadirkan Isuzu GIGA sebagai kendaraan truk medium pertama yang menggunakan mesin commonrail dilanjutkan dengan Isuzu Elf NMR 81 pada tahun ini," ujar Ernando Demily President Director PT.Isuzu Astra Motor Indonesia.

Mesin Commonrail dihadirkan Isuzu Astra Motor di GIIAS 2018 (Rico/KO)

"Isuzu berharap Elf NMR 81 menjadi kendaraan yang dapat bersaing dikelasnya serta mampu membantu mobilitas niaga di bidang pertambangan, pertanian, kehutanan, perikanan, dan kontruksi dengan mengedepankan beberapa faktor, yaitu Performance, kekuatan serta keamanan, keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara," tandas Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia.