POPULAR STORIES

Suzuki Across, Hasil Kerjasama SUV Toyota

Suzuki Across, Hasil Kerjasama SUV Toyota

KabarOto.com - Kolaborasi berbagi platform antara Toyota dan Suzuki sudah mulai diwujudkan. Di Eropa, Suzuki Across diperkenalkan sebagai salah satu bagian kerjasama mengambil basis dari Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota Motor Corporation.

Adapun Suzuki Across menerapkan sistem Plug-in Hybrid dan sistem penggerak E-Four. Diyakini sistem pada Across ini menjanjikan performa dan efisiensi serta kemampuan dan gaya sebuah SUV.



Dikemas dengan dimensi 4.635 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.690 mm. Jarak sumbu rodanya 2.690 mm. Ground clearance-nya mencapai 190 mm dan terbilang lincah di parkiran berkat radius putar 5,7 meter.

Baca juga: Toyota RAV4 PHEV Sudah Dijual, Harga Mulai Dari Rp600 Juta

Across bisa menampung lima orang di dalam kabin. Muat barang di bagasi 490 liter dan dapat semakin luas bila jok penumpang belakang dilipat, hadirkan 1.168 liter. Voluma kabin totalnya mencapai 1.604 liter.



Performa mobil menggunakan mesin tipe A25A-FXS, instalasi empat silinder berkapasitas 2.487 cc. Memiliki kompresi hingga 14:1 menghasilkan tenaga 182,3 dk dan torsi 227 Nm.



Performa mesin bensin tersebut dipadukan dengan motor listrik berbeda. Bagian depan memiliki kekuatan 134 kW atau setara 180 dk dan torsi 270 Nm, sedangkan belakang berkeluatan 40 kW atau setara 54 dk dan torsi 121 Nm.

Baca juga: Toyota RAV4 Makin Bergaya Off-Road Berkat Kit JAOS



Transmisi otomatis cerdas yakni E-CVT yang diklaim bisa melajukan Across hingga kecepatan 180 kpj. Sementara untuk motor listrik penggerak bisa melajukan 75 kpj. Oh iya, Across menggunakan empat ban dengan profil 235/55 R19.



Soal standar keselamatan, Across sudah menerapkan bantuan pengendara seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA) dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), yang menggunakan millimeter-wave radar dan kamera monocular.



Pemilihan warna bodi ada enam, mulai dari White Pearl Crystal Shine, Silver Metallic, Attitude Black Mica, Sensual Red Mica, Grey Metallic, dan Dark Blue Mica.