POPULAR STORIES

Toyota RAV4 Makin Bergaya Off-Road Berkat Kit JAOS

Toyota RAV4 Makin Bergaya Off-Road Berkat Kit JAOS

KabarOto.com – Toyota RAV4 generasi keempat menjadi perhatian JAOS, tuner asal Jepang. Tak sendirian, JAOS bekerja sama dengan Modellista membuat bodi kit khusus Sport Utility Vehicle (SUV) ini agar terkesan tangguh.

Bagi pecinta mobil tinggi atau offroad, nama JAOS pastinya sudah tidak asing. JAOS sendiri merupakan singkatan Japan Offroad Service. Sudah berdiri sejak 1985, sehingga sudah tidak diragukan lagi mobil garapannya pasti jadi ganteng.

Baca Juga : Sedan Jangkung Dodge Challenger Ini Pakai Sasis Militer

Paket upgradenya, JAOS memberikan konsep “Advanced Protection Style” di eksteriornya saja. Misalnya bagian depan, diberikan add on underguard yang desainnya mirip seperti bullbar namun bukan, dilengkapi LED DRL 3 titik tiap sisi kanan dan kiri. Lalu terdapat semacam hoodbra dengan 3 buah LED bar, aksesori ini berguna juga melindungi bagian kap mesin dari stone chip.

Sisi samping RAV4 disematkan juga aksesori cover pada pilar C sebagai pemanis. Lalu agar aura adventure makin kental, maka side skirt-nya dibuat dengan model underguard finishing abu-abu senada bagian depan.

Baca Juga : Toyota RAV4 PHEV Sudah Dijual, Harga Mulai dari Rp600 Juta

JAOS juga memberikan pelek besar ukuran 20 inci model Y spoke warna hitam, dibalut ban Toyo Tires Proxes CF2 SUV ukuran 245/45 R20. Namun ini hanya opsional bagi pemilik kok sob, karena dapat dibeli secara terpisah.

Bagi yang mau menambahkan aksesori dalam kabin bisa menggunakan Modellista, misalnya disediakan skid plate menyala, lalu lampu welcome light LED, lampu kabin LED warna putih, lampu bagasi, dan lampu pintu bagasi LED yang nyala otomatis ketika pintu dibuka.

Banderol body kit JAOS ini 1 set-nya sekitar 248,000 Yen atau setara Rp32 juta. Untuk peleknya 1 paket dengan ban 388,800 yen atau Rp50,9 juta. Dan, paket lampu kabin, semuanya dibanderol 129,300 yen atau Rp16,9 juta.