POPULAR STORIES

Sedan Jangkung Dodge Challenger Ini Pakai Sasis Militer

Sedan Jangkung Dodge Challenger Ini Pakai Sasis Militer

KabarOto.com – Kalau Sobat KabarOto pernah melihat sebuah American Muscle dengan bodi tinggi, mungkin kalian ingat mobil yang digunakan oleh Dominic Toretto pada film Fast and Furious 7, sebuah Dodge Charger bergaya off road warna hitam dengan livery merah.

Tapi kali ini ada sebuah Dodge Challenger dengan ground clearance lebih tinggi dari kepunyaan Dom itu. Dikutip dari laman tucson.craigslist.org, ternyata mobil kekar itu lansiran 1972, dan sudah dimodifikasi agar berpenggerak 4x4.

Baca Juga : Jeep Wrangler Ini Makin Maskulin Berkat Sentuhan Sterling Automotive

Bodi Challenger ini disandingkan dengan sasis M1009, sasis tersebut milik versi militer dari Chevrolet K5 Blazer. Sementara jantung mekanisnya mengandalkan mesin V8 berkapasitas 5.700 cc yang telah mengalami peremajaan mulai dari karburator, intake manifold, radiator, pompa bensin, alternator, kabel busi, busi, dan filter.

Transmisinya menggunakan 4L80-E bikinan General Motors, dapat meng-handle torsi hingga 597 Nm. Dikontrol oleh tuas transmisi US Shift Quick di dalam kabin. Serta transfer case-nya memakai NP205 yang sudah anti peluru loh, dapat diatur 2H, 4H, dan 4L.

Baca Juga : Honda Civic Ferio Modifikasi Mesin Integra, Gaya Super Rapi

Menggunakan pelek ukuran 17 inci, berbalut ban BF Goodrich KM2 ukuran 37x12.5xR17, dipadukan dengan suspensi performa tinggi Skyjacker Black Max. Tingginya dapat disejajarkan dengan sebuah truk dan memungkinkan mobil tersebut menggilas 2 mobil sedan sekaligus.

Masuk ke kabinnya, interior bernuansa hitam dan semua menggunakan komponen baru, aeperti bagian panel, headliner, kursi, hingga bagian karpet. Sementara shifter menggunakan Quicksilver B&M, dasbor dibuat khusus, headunit aftermarket lansiran Sony baru lengkap fitur Bluetooth. Tak ketinggalan, amplifier dipilih model 4 kanal merek Alpine untuk membunyikan 4 unit speaker dan 1 subwoofer lansiran Kenwood.

Mobil tersebut dijual dengan banderol US$ 29,000 atau sekitar Rp 449,5 jutaan. Kondisi bodi diklaim masih cukup baik sesuai kondisi bawaan mobil berumur 45 tahun.