POPULAR STORIES

Jeep Wrangler Ini Makin Maskulin Berkat Sentuhan Sterling Automotive

Jeep Wrangler Ini Makin Maskulin Berkat Sentuhan Sterling Automotive Sumber Foto : Sterling Automotive

KabarOto.com – Jeep sebagai pabrikan mobil-mobil SUV berkarakter kuat dan gagah. Salah satunya adalah Warngler, merupakan salah satu kendaraan legendaris yang hadir sejak zaman perang dunia kedua.

Selama beberapa dekade, mobil ini menjadi simbol bagi para petualang yang tentunya melewati medan yang berat. Jeep dikenal sebagai SUV yang tangguh di medan off-road.

Baca Juga : Video Review - Jeep Wrangler Rubicon

Kali ini rumah modifikasi asal Inggris yakni Sterling Automotive, meluncurkan hasil modifikasinya yang disebut Jeep Wrangler JL Launch Edition, mobil ini tampil lebih maskulin dan mewah.

Wrangler ini menggunakan unit mesin diesel 2.200 cc yang menghasilkan tenaga 200 dk dan torsi 450 Nm yang disalurkan ke semua roda (4x4) melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Pada bagian suspensi tidak diubah, tetapi SUV ini mendapatkan satu set pelek Pro Comp 17 inci yang dibalut ban all-terrain Davanti Terratoura.

Ubahan fokus pada eksterior dan interior, bagian gril vertikal tradisional diubah dengan gril horizontal. Bagian over fender depan dan belakang diperlebar dan penambahan aksen monokromatik pada bagian bumper dan kaca spion.

Baca Juga : Revolusi Jeep Mulai Mengarahkan Bisnis Ke Mobil Listrik

Beralih ke interior, sebagian besar panel di SUV ini dibalut dengan bahan kulit asli termasuk pada kursinya. Untuk menambah kenyamanan kursi bagian depan ditambahkan fitur penghangat. Agar terlihat lebih mewah bagian dasbor, panel pintu dan tuas perseneling sudah dibalut kulit bahan Alcantara.

Sterling menjual Jeep Wrangler JL Launch Edition seharga £52.995 atau setara Rp 955 jutaan. Sterling juga menwarkan beberapa paket terpisah untuk Jeep Wrangler JL dan JL Unlimited, seperti sarung ban cadangan seharga £150 atau Rp 2,7 juta sedangkan body kit seharga £5.995 atau setara Rp 108 juta. Jika ingin paket full interior perlu merogoh kocek £3.995 atau Rp 72 juta.

Berminat?