POPULAR STORIES

Jeep Low Down Concept, Modifikasi Bentuk Penghormatan JK Lower 40

Jeep Low Down Concept, Modifikasi Bentuk Penghormatan JK Lower 40 Foto: Jeep

KabarOto.com - Mopar melalui Jeep Performance Parts (JPP) dan Jeep sendiri, menghadirkan mobil konsep low down, merupakan bentuk penghormatan kepada Jeep Wrangler (JK) Lower 40 yang ikonik dari lima belas tahun yang lalu.

Pada 2009, tim desain Jeep telah memukau para peserta the 43rd Annual Easter Jeep Safari dengan Jeep Wrangler Lower 40 yang dimodifikasi. Mengulang hal serupa, kini mereka kembali akan menghadirkan Jeep Low Down Concept.

Baca Juga: Sejarah Panjang Jeep pada Era Perang Dunia II Hingga Berhasil Bangkit dari Kutukan

Tahun ini, Jeep, bersama dengan merek Jeep® Performance Parts (JPP) dari Mopar, meluncurkan konsep Low Down yang sangat dinantikan, memberi penghormatan kepada Konsep Jeep Wrangler (JK) Lower 40 yang ikonik dari lima belas tahun yang lalu.

Lower 40 dengan 2 pintu ini menggendong ban ukuran besar yakni BFGoodrich Krawler 42x14.5R20 berukuran 42 inci yang dipasang pada roda beadlock 20 inci, diakomodir dengan sepatbor besar terbuat dari bahan karbon.

Suspensi bawaan Wrangler Rubicon 392 tetap utuh, namun as Dana 60 dengan gigi 5,38 menggantikan as standar Dana 44 dengan gigi 4:10. Antara diameter ban dan pemendekan bumper depan dan belakang, pusat gravitasi Low Down tetap rendah, sementara ground clearance, breakover, serta sudut pendekatan dan keberangkatan semuanya meningkat secara dramatis.

Seperti pendahulunya Lower 40, Jeep Low Down ditenagai oleh mesin HEMI SRT V8 berkapasitas 6.400 cc, dengan transmisi otomatis 8 percepatan lansiran ZF, sanggup hasilkan tenaga maksimal sebesar 475 dk.

Mesin sangarnya tersebut, dibuat transparan pada bagian kap mesin. Agar orang lain bisa melihat langsung mesin garapan Mopar tersebut.

Baca Juga: Test Drive Jeep Grand Cherokee SWB (WL74) 2023 - Performa SUV Nyaman Asal Negeri Paman Sam

Bodinya, dilapisi cat Poison Apple Red yang membuat mobil terlihat lebih bergaya dinamis, kap karbon khusus dengan kubah daya tembus pandang, dan pintu pengisi bahan bakar bergaya balap yang dipesan lebih dahulu terletak di panel belakang sisi pengemudi.

Interiornya dilengkapi jok kulit hitam khusus dengan sisipan kain, lantai berlapis peredam, dan panel instrumen dengan minim layar untuk head unit. Diselingin aksen berwarna merah yang dibuat khusus, bertujuan memberikan cahaya merah hangat pada kompartemen interior.