POPULAR STORIES

Suzuki Ajak Jurnalis Jajal All New Ertiga Ke Cirebon

Suzuki Ajak Jurnalis Jajal All New Ertiga ke Cirebon Foto: PT SIS

KabarOto.com - Sebagai pembuktian All New Suzuki Ertiga cocok untuk dipakai road trip, PT SIS mengajak sejumlah jurnalis melakukan road trip ke Cirebon dalam kegiatan “All New Ertiga Tripventure” (28/08).

“Pada kegiatan All New Ertiga Tripventure ini kami ingin mendukung program pemerintah dalam peningkatkan efisiensi energi bahan bakar. Kami berharap Suzuki bersama rekan-rekan jurnalis dapat mengedukasi masyarakat untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar tidak terbarukan,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Perjalanan “All New Ertiga Tripventure” dimulai dari Pabrik Suzuki Cikarang. Sebelum berangkat, rekan-rekan jurnalis berkesempatan berkeliling pabrik dan mengikuti workshop Eco Driving. Pada workshop tersebut, Suzuki berbagi tips dan trik tentang cara berkendara lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

Mengefisiensikan bahan bakar, pengendara perlu melakukan beberapa hal seperti menjaga kecepatan agar tetap konstan dan mengurangi akselerasi dan deselerasi, menggunakan Air Conditioner (AC) secara tepat, memerhatikan tekanan udara pada ban, memanaskan mesin dengan tepat, tidak membiarkan mesin menyala pada kondisi diam (idle) dengan waktu yang lama, serta tidak membawa beban yang melebihi daya angkut kendaraan.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan peserta “All New Ertiga Tripventure” menuju Cirebon mengendarai delapan unit All New Ertiga, yang terdiri dari empat unit All New Ertiga bertransmisi manual dan empat unit All New Ertiga bertransmisi otomatis.

Baca Juga: All New Suzuki Jimny 2019 – Pertama Pakai Audio Bening

Pada perjalanan ini, Suzuki mengadakan lomba Ertiga Irit dimana peserta ditantang mengendarai All New Ertiga, yang bermesin K15B DOHC 1.500 cc, dengan metode Eco Driving untuk mengukur ketepatan waktu dan efisiensi bahan bakar.

Tujuan wisata pertama yang dikunjungi oleh peserta “All New Ertiga Tripventure” melalui jalur tol Palimanan dengan jarak perjalanan sejauh 172 km.

Perjalanan “All New Ertiga Tripventure” serta Lomba Ertiga Irit berlanjut ke Keraton Kasepuhan Cirebon. Keraton Kasepuhan merupakan keraton termegah di Cirebon yang kental akan nilai sejarah. Peserta berkesempatan mengeksplorasi tampilan All New Ertiga dalam lomba foto dan video dengan latar Keraton Kasepuhan Cirebon.

Lomba Ertiga Irit berakhir di Keraton Kasepuhan. Setelah menempuh perjalanan dari Cikarang hingga Keraton Kasepuhan sejauh 184 km, konsumsi bahan bakar kedelapan mobil peserta “All New Ertiga Tripventure” dinilai dengan metode full-to-full. Mobil dengan angka konsumsi bahan bakar paling rendah dinobatkan menjadi juara Lomba Ertiga Irit.

Sebelum mengakhiri perjalanan “All New Ertiga Tripventure”, peserta berkesempatan untuk berkunjung di Kampung Batik Trusmi, sebuah pusat industri batik di Cirebon. Kegiatan “All New Ertiga Tripventure” berakhir dengan kembali berkendara menggunakan All New Ertiga menuju Jakarta.