POPULAR STORIES

Suzuki Ajak Jurnalis Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Suzuki Ajak Jurnalis Kampanyekan Keselamatan Berkendara Suzuki Safety Driving Course 2018

KabarOto.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak para awak media untuk lebih mengenal Safety Driving dalam acara bertajuk Suzuki Safety Driving Coaching Clinic. Ajang ini juga memberikan kesempatan sensasi berkendara bersama jajaran produk Suzuki di Tanah Air.

Training safety driving ini bertujuan untuk meningkatkan teknik dan pengetahuan berkendara yang baik dan benar bagi para jurnalis, serta sebagai wujud komitmen nyata Suzuki untuk terus menyuarakan aman berkendara.

Baca juga: Sisi Lain Dari Suzuki APV dan Ertiga Berguna Untuk Masyarakat Banyak, Sob!

Arviane D Bahar, 4W Media Relations Strategic Planning Departement PT SIS mengatakan, "Melalui Suzuki Safety Driving Coaching Clinic, kami ingin mengedukasi para jurnalis untuk dapat mengetahui lebih dalam i teknik berkendara yang aman dan benar," ujarnya saat berbincang dengan tim Kabaroto di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/3/2018).

Suzuki Safety Driving Course 2018
Suzuki Safety Driving Course 2018

Melalui ajang ini para jurnalis diberikan pengetahuan dan informasi teknik berkendara yang baik dan benar, sikap saat berkendara, apa yang harus dihindari dan dilakukan saat berkendara, pengecekan dasar kendaraan sebelum mengemudi serta menjadi penumpang mobil yang aman.

Selain itu, para peserta pun diberikan teknik mengenai cara mengontrol kendaraan, teknik U-Turn, menghadapi jalanan yang zig-zag, serta teknik pengereman.

Tidak hanya mendapatkan materi mengenai keselamatan berkendara, PT SIS pun turut mengedukasi tentang fungsi dan fitur-fitur keamanan yang ada pada jajaran produk Suzuki di Indonesia, seperti sesi mengenai teknologi Auto Gear Shift (AGS) yang merupakan sistem transmisi matik andalan Suzuki yang juga memiliki kapabilitas perpindahan gigi secara manual.

"Melalui Suzuki Safety Driving Course 2018 ini kami ingin mengedukasi teman-teman media untuk mengendarai mobil yang benar dan safety, yang pasti keselamatan benar-benar dijaga ketika berkendara," tukas Sony Susmana, Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).