Suzuki Akan Hadirkan Skuter 150cc Untuk Saingi Vespa

Suzuki Akan Hadirkan Skuter 150cc untuk Saingi Vespa Suzuki India berencana meluncurkan skuter baru kelas 150cc untuk menggoyang Vespa. (Foto: Ilustrasi/Suzuki Access 125cc/Overdrive)

KabarOto.com - Skuter dengan tampilan retro banyak diminati pencinta roda dua. Suzuki India pun melihat situasi itu sebagai peluang untuk menghadirkan skuter baru 150cc. Kehadirannya nanti tak dimaksudkan menyaingi skuter buatan Jepang, melainkan untuk mendongkrak penjualan serta menyaingi Piaggio Vespa asal Italia.

Sajeev Rajasekharan, Executive Vice President Suzuki-Maruti India mengatakan, skuter baru itu sengaja diposting untuk mengail konsumen di segmen skuter premium.

Baca Juga:

Selain diversifikasi produk, skuter baru juga diharapkan dapat mendongkrak penjualan Suzuki di kelas 150cc ke atas.

“Kami akan mendatangkan setidaknya dua sepeda motor dan skuter setiap tahunnya. Strategi ini dilakukan untuk memperbesar volume penjualan sepeda motor di kelas 150cc dan lebih,” ungkap Sajeev dilansir dari Motorbeam.

kabarOto

Belum ada rincian soal skuter baru Suzuki di India yang akan menggoyang Vespa. Perlu diketahui, India merupakan pasar kedua terbesar Suzuki di seluruh dunia. Pabrikan akan melakukan apa saja agar dagangannya laku di India, termasuk meluncurkan skuter pesaing Vespa.

Skuter baru tersebut diharapkan meluncur tahun depan. Kehadirannya akan menambah deretan sepeda motor Suzuki yang dijual di Negeri Bollywood itu setelah Suzuki Access 125cc, Hayate SP, GSX-S1000, GSX-R1000, Hayabusa, V-Strom 1000 dan Intruder M1800R.

Di Indonesia Suzuki hanya menawarkan Address 125cc dan Nex 110cc. Suzuki tidak bermain di kelas 150cc, apalagi untuk menggoyang Vespa.

Namun, Suzuki sedang mempersiapkan kejutan untuk kelas Maxi Scooter bermesin 180cc dari basis Brugman untuk menyaingi Yamaha NMax.