POPULAR STORIES

Suzuki Akan Perkenalkan Motor Baru Tahun Ini

Suzuki akan Perkenalkan Motor Baru Tahun Ini Suzuki Nex II dengan warna baru

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor di Indonesia, berhasil meraih pencapaian positif sepanjang tahun 2019. Melihat data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki menempati posisi tiga besar daftar APM produk sepeda motor, mencatat angka penjualan wholesales sebesar 71.861 unit.

Pencapaian penjualan Suzuki sepanjang 2019 tersebut, didominasi oleh penjualan Suzuki Nex II dan Satria F150 yang telah memberikan kontribusi sebesar 78% penjualan nasional.

Baca Juga: Selain Jualan Motor Dan Mobil, Suzuki Juga Menjual Oli Bernama Ecstar

Suzuki GSX R, salah satu produk yang diandalkan

Yohan Yahya, Department Head of Sales and Marketing 2W PT SIS mengatakan, pasar tahun ini kurang lebih sama dengan 2019."Untuk mempertahankan market kita ada beberapa strategi, salah satunya refreshment peluncuran model baru," tuturnya.

Saat ditanya model apa yang akan diluncurkan, Yohan masih meminta media untuk menunggu. "Kita akan informasikan lah nanti," tambahnya. Ada pertimbangan yang masih kita pikirkan, salah satunya membuat motor yang baik, tapi juga kompetitif harga, itu pertimbangannya. Kita mencoba menilai dan me-review apa motor ini bisa cukup diterima di Indonesia," tambah Yohan.

Suzuki Katana

Selain menjual produknya di Indonesia, pada 2019 Suzuki juga berhasil meningkatkan angka ekspor motor ke 46 negara sebanyak 181.473 unit. Terdiri dari 53.073 unit completely built-up (CBU) serta 128.400 unit completely knock-down (CKD) yang memberikan kontribusi sebesar 72% dari total penjualan kendaraan roda dua. Di pasar ekspor, peningkatan pendapatan suku cadang resmi Suzuki untuk roda dua mencapai 35%.

Baca Juga: Alex Rins Nekat Touring 200 Km Geber Suzuki V-Storm 1050XT

Tahun ini, Suzuki mentargetkan untuk meningkatkan ekspor dengan menambah negara tujuan, di antaranya Malta dan Paraguay. Target di angka 248.000 unit baik dari segmen CBU maupun CKD.