POPULAR STORIES

Suzuki Akan Produksi Jimny Terbaru Akhir Tahun Ini

Suzuki Akan Produksi Jimny Terbaru  Akhir Tahun Ini Suzuki Jimny 2019 (Istimewa)

KabarOto.com – Suzuki tampaknya ingin mengulang s ukses salah satu varian legendaris mereka yang sangat populer, Jimny. Generasi Jimny keempat ini memiliki tampilan yang lebih kotak dibanding versi sebelumnya, yang terlihat dari bagian belakang yang terkesan kaku.

Dengan hadirnya generasi baru ini, Suzuki berniat untuk dapat meningkatkan penjualannya di Eropa hingga 20 persen. Serta akan mencoba memikat pembeli dengan sensasi mengemudi di jalan raya yang lebih baik sekaligus menjaga kemampuan off-road tetap tangguh.

Hal ini berdasarkan hasil riset Tim Suzuki mengenai feed back para pengguna Jimny, yang menginginkan mobilnya lebih nyaman dikendarai di jalan raya, namun tetap optimal digunakan di jalur off road.

Baca Juga: BMW Indonesia Lirik Mobil Kepresidenan

Di bagian interior, Jimny 2019 ini akan dibekali dengan dashboard kotak yang sudah menjadi ciri khasnya, namun kali ini tampil dengan sistem infotainment yang dilengkapi dengan layar berteknologi touchscreen.

Kabarnya, untuk urusan dapur pacu, Suzuki akan menggunakan mesin bensin 1.2 liter naturally Aspirated tanpa bantuan turbo, untuk versi termurah. Sedangkan versi termahal akan menggunakan mesin Boosterjet 1.0 liter turbocharged yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 110 dk dan torsi sebesar 170 Nm.

Rencananya Suzuki Jimny generasi terbaru ini akan diluncurkan menjelang akhir 2018, sebelum mengaspal di jalan raya yang dijadwalkan pada awal tahun berikutnya.