POPULAR STORIES

Suzuki All New Ertiga Siap Meluncur Di India

Suzuki All New Ertiga Siap Meluncur di India Suzuki All New Ertiga akan meluncur di India bulan September (drivespark)

KabarOto.com - Suzuki dikabarkan akan meluncurkan All New Ertiga di India pada September mendatang. Model ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada IIMS 2018.

Dilansir drivespark, Rabu (29/8/2018), Ertiga generasi kedua itu tertangkap kamera mata-mata TeamBHP, saat sedang menjalani uji emisi. Ini mengindikasikan bahwa peluncuran tersebut hanya menunggu waktu saja.

Meskipun tertutup kamuflase, beberapa bagian yang diklaim sebagai Ertiga terbaru masih jelas terlihat. Bagian depan dengan gril baru, projector headlamps, foglamp dan bamper.

Bagian belakangnya juga mendapatkan perubahan, seperti taillight yang didesain ulang, tailgate dan bamper juga baru. Perubahan ini juga didapatkan pada generasi Ertiga yang meluncur di Indonesia.

Dalam gambar terlihat, bagian belakang mobil t terdapat perlengkapan untuk menguji emisi. Hal ini menunjukkan Ertiga harus mengikuti aturan emisi yang berlaku di India.

(Baca Juga : Suzuki Mulai Kewalahan Hadapi Tingginya Permintaan Jimny Terbaru)

Jika dibandingkan dengan Ertiga yang ada di Indonesia, selain mesin bensin, Ertiga di India juga dibekali mesin diesel kapasitas 1.5 liter yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan.

Sementara mesin bensin 1.5 liter dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 5 percepatan. Mesin bensin yang digunakan sama dengan Suzuki Ciaz dan memiliki tenaga maksimal 103 dk dan torsi 138 Nm.

Generasi terbaru Ertiga ini akan menjadi MPV premium, yang tersedia di dealer Nexa sebagai outlet premium Suzuki di India.