Suzuki Mulai Kewalahan Hadapi Tingginya Permintaan Jimny Terbaru

Suzuki Mulai Kewalahan Hadapi Tingginya Permintaan Jimny Terbaru All new Suzuki Jimny

KabarOto.com - Sosok mobil legendaris milik Suzuki yakni Jimny ternyata masih mendapatkan animo yang sangat besar dari para pecintanya. Kehadiran All-new Suzuki Jimny sendiri diketahui saat ini disambut antusiasme konsumen. Hal tersebut pun membuat pabrikan berlogo 'S' tersebut kewalahan.

Pasca diluncurkan di bulan Juli lalu, pihak pabrikan mengklaim bahwa Jimny telah melebihi target penjualan yang ditetapkan untuk tahun pertama. Untuk itu, Suzuki pun berencana untuk mempertimbangkan untuk meningkatkan jumlah produksi Suzuki Jimny beberapa waktu mendatang.

Baca juga: Wah... Suzuki Jimny Garapan Liberty Walk Ini Bercita Rasa G-Class

Adapun Suzuki Jimny sendiri ditargetkan mampu terjual sebanyak 15.000 unit, dalam waktu hanya 30 hari target tersebut pun telah terlampaui.

All New Suzuki Jimny

Meski mengalami kesuksesan pasca peluncuran, namun Suzuki kabarnya baru akan meningkatkan produksi di tahun 2019 mendatang, melalui pabrik di Kosai, Jepang. Suzuki sendiri seakan tak mau terburu-buru untuk meningkatkan jumlah produksi, produsen asal Jepang tersebut memilih untuk melihat pasar untuk beberapa waktu yang akan datang, dan ditakutkan permintaan akan menurun di waktu yang akan datang.

Sekadar informasi, All-new Suzuki Jimny ditawarkan dalam dua varian, yakni sebagai kei car yang khusus dipasarkan di Jepang dengan dimensi lebih kompak, dan Jimny Sierra yang diperuntukkan bagi pasar di luar Jepang.

Suzuki Jimny terbaru pun sempat tampil di Indonesia melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang sukses menjadi magnet perhatian pengunjung. Sayangnya, Suzuki Indonesia masih enggan untuk memasarkan SUV mungil ini untuk konsumen di tanah air.

Namun Suzuki untuk saat ini tidak memasarkan Jimny terbaru untuk konsumen Indonesia.