POPULAR STORIES

Suzuki Kaji Penjualan SX4 S-Cross Diesel Di Indonesia

Suzuki  Kaji Penjualan SX4 S-Cross Diesel di Indonesia

KabarOto.com - New SX4 S-Cross dengan tampilan lebih segar, diluncurkan pekan lalu. Namun, tetap menggunakan mesin bensin. Padahal, di India, SX4 S-Cross bermesin diesel, sangat diminati. Lalu kenapa S-Cross diesel tak beredar di Indonesia?

Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Selasa (14/11/2017) menjelaskan, S-Cross bermesin bensin sudah cukup memenuhi permintaan pasar dalam negeri.

Baca Juga:

Itulah sebabnya, lanjut Donny, belum ada rencana memasarkan S-Cross bermesin diesel, namun ada kemungkinan memasukannya ke Indonesia.

"Saat ini kami masih mengkaji dan melakukan studi seperti apa potensi pasar SX4 S-Cross bermesin diesel di Indonesia," jelas Donny.

Suzuki, lanjut Donny, telah menghadirkan Ertiga Diesel SHVS di Indonesia, sehingga tidak terlalu sulit jika harus mendatangkan S-Cross diesel.

"Kami juga melihat kebutuhan yang berbeda di setiap negara, seperti India dan Indonesia regulasinya beda, di India menggunakan standard BS4 (Bharat Stage 4) atau setara dengan Euro 4, sementara Suzuki SX4 S-Cross Indonesia masih menggunakan Euro 2," tambahnya.