POPULAR STORIES

Suzuki Catat Penjualan Positif Pelumas Ecstar Untuk Mobil

Suzuki Catat Penjualan Positif Pelumas Ecstar untuk Mobil Pelumas Suzuki Ecstar

KabarOto.com - Pada awal tahun 2020 lalu, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) memperkenalkan pelumas untuk mobil bernama Ecstar. SIM menawarkan pelumas dengan berbagai pilihan, Ecstar 0W-20 SN, Ecstar 10W-40 SL, 5W-30 SL. Selain itu, mereka juga memiliki pelumas transmisi dengan seri Ecstar ATF AW-1, Ecstar ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4.

Ignatius Ratrianto, Spare part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) beberapa waltu lalu mengatakan, pelumas ini diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar optimal sekaligus melindungi mesin.

Baca juga: Galeri Foto Tim Balap MotoGP Suzuki Ecstar

Capaian penjualan Ecstar untuk mobil sejak launching hingga sekarang cukup baik, pelumas ini berhasil berkontribusi 9,62% dari total penjualan Suzuki Genuine Oil. Pelumas Ecstar varian 0W-20 SN ukuran 1 liter menjadi yang terlaris dengan 17,5%.

Kemudian Suzuki Ecstar 10W-40 SL ukuran 4 liter dengan persentase 14,4% dan 5W-30 SL 1 L 10,5%, untuk yang lainnya 57,6%. Kesuksesan pelumas Suzuki Ecstar, didukung dengan bahan Molybdenum.

Molybdenum merupakan kandungan yang berfungsi sebagai friction modifier, yang membentuk lapisan di atas permukaan metal dalam mesin. "Gunanya adalah mengurangi gesekan sehingga kinerja mesin lebih optimal dan hemat bahan bakar," ujar Ignatius Ratrianto, Spare Part Dept. Head SIM.

Baca juga: Ecstar Hadirkan Gear Oil Baru Untuk Suzuki Carry Dan Ertiga

Suzuki Ecstar adalah brand dan kualitas standar global Suzuki utk oil dan chemical. Untuk yang dipasarkan di Indonesia, oli tersebut adalah hasil kerjasama dengan oil maker yang ada di Indonesia dengan spesifikasi dan kualitas yg memenuhi standar Ecstar.

"Sebenarnya klasifikasi viscositas dan API service itu berlaku umum. Namun Ecstar diformulasikan secara khusus dan melalui pengujian sesuai dengan mesin Suzuki," jelas Ratrianto.