POPULAR STORIES

Ecstar Hadirkan Gear Oil Baru Untuk Suzuki Carry Dan Ertiga

Ecstar Hadirkan Gear Oil Baru untuk Suzuki Carry dan Ertiga

KabarOto.com - Keberhasilan tim Suzuki Ecstar di ajang balap MotoGP tahun 2020 menjadi satu kebanggaan bagi pabrikan motor Suzuki. Bersamaan dengan itu, Ecstar yang merupakan produsen pelumas kendaraan khusus Suzuki juga menghadirkan varian baru, untuk pelumas gear transmisi. Produk ini menghadirkan varian gear oil 75W-90 API GL-4, dan gear oil 80W-90 API GL-5.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor mengatakan, produk ini untuk melumasi dan melindungi gear di dalam transmisi serta membuat perpindahan gigi lebih halus dan efisien.

Baca Juga: Ecstar Akan Gantikan Suzuki Genuine Oil

"Kami hadirkan 2 produk terbaru Gear Oil Ecstar, sebagai perluasan varian yang dapat digunakan sesuai kebutuhan mobil. Oli Ecstar ini dibuat khusus untuk melindungi dan memastikan mobil," ungkap Christiana Yuwantie.

Awal tahun lalu, Ecstar dengan spesifikasi 75W-80 API GL-4 memiliki tingkat viskositas atau kekentalan yang lebih rendah diperkenalkan. Fungsinya untuk mesin yang membutuhkan pelumas dengan kemampuan menjangkau setiap celah komponen transmisi.

Ecstar varian terbaru 75W-90 API GL-4, memiliki tingkat viscosity yang lebih tinggi. Dapat dipakai untuk mobil bertransmisi manual yang memiliki durabilitas tinggi seperti Carry, Ertiga dan SX-4 S-Cross.

Baca Juga: Ecstar Gunakan Molybdenum Untuk Lindungi Mesin Suzuki

Varian 80W-90 API GL-5 juga tidak jauh berbeda fungsinya, yaitu melindungi gear di sistem transmisi mobil. Namun yang membedakan, gear oil ini diperuntukkan bagi mobil yang memiliki penggerak roda belakang atau gardan (diferensial), seperti Carry dan Grand Vitara.

"Gear pelumas baru ini memberikan lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mobil konsumen," tambahnya. Christina juga meyakinkan, produk ini sudah dilakukan pengujian dan telah lulus, dengan kualitas tertinggi bertaraf internasional.

Dua gear oil Ecstar yang baru saja diperkenalkan tersedia dalam 20 liter dan 208 liter. Konsumen bisa mendapatkan oelumas ini di seluruh jaringan diler resmi Suzuki di seluruh Indonesia.