Ecstar Gunakan Molybdenum Untuk Lindungi Mesin Suzuki

Ecstar Gunakan Molybdenum untuk Lindungi Mesin Suzuki

KabarOto.com - Ecstar dengan spesifikasi 0W–20 SN yang diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) untuk kendaraan terbaru Suzuki diklaim memiliki formula Molybdenum.

Diyakini Molybdenum adalah kandungan yang berfungsi sebagai friction modifier yang membentuk lapisan di atas permukaan metal dalam mesin.

"Gunanya adalah mengurangi gesekan sehingga kinerja mesin lebih optimal dan hemat bahan bakar," ujar Ignatius Ratrianto, Spare Part Drpt. Head SIM.

Baca juga: Punya Harga Terjangkau, Ban Delium Xtreme Xpedition Bisa jadi Pilihan untuk Off-Road



Ecstar adalah brand dan kualitas standar global Suzuki utk oil dan chemical. Untuk yang dipasarkan di Indonesia, oli tersebut adalah hasil kerjasama dengan oil maker yang ada di Indonesia dengan spesifikasi dan kualitas yg memenuhi standar Ecstar.

"Sebenarnya klasifikasi viscositas dan API service itu berlaku umum. Namun Ecstar diformulasikan secara khusus dan melalui pengujian sesuai dengan mesin Suzuki," jelas Ratrianto.



Ecstar didaulat akan sebagai pengganti Suzuki Genuine Oli (SGO). SIM menjamin bahwa Ecstar sangat memenuhi kebutuhan pelumas kendaraan saat ini, apalagi sudah memiliki kode standar tinggi dari American Petroleum Standard (API) yakni SN.

Baca juga: Tingkatkan Layanan, Daihatsu Cari Teknisi Terbaik Melalui Kontes

Adapun untuk mobil Suzuki berbahan bakar bensin dengan tipe F 7000 merupakan pelumas berbasis semi sintetis, dan F 9000 yang merupakan pelumas berbasis 100 persen sintetis berperforma lebih tinggi dengan 0W–20.