POPULAR STORIES

Tingkatkan Layanan, Daihatsu Cari Teknisi Terbaik Melalui Kontes

Tingkatkan Layanan, Daihatsu Cari Teknisi Terbaik Melalui Kontes Ilustrasi mekanik Daihatsu

KabarOto.com - Pada awal tahun 2020, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku pemegang merek Daihatsu di Tanah Air, kembali mengadakan kegiatan yang menjadi ajang adu skill atau kemampuan para teknisi terbaik Daihatsu se-Indonesia.

Gelaran bertajuk Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 tersebut, berlangsung selama 2 hari pada 10-11 Februari 2020, dengan tempat di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta.

Baca Juga: 4 Fitur Pada Peugeot 3008 Yang Berguna Saat Musim Hujan

"Acara bergengsi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu, agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan Daihatsu dari segi pelayanan, hingga kualitas pengerjaan yang handal," kata Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT ADM.

Lebih lanjut Anjar menjelaskan, Kontes teknisi ini memperlombakan beberapa kategori, mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA). Nantinya, para pemenang dari kontes ini, akan dikirim untuk mengikuti kontes level internasional.

Para pemenang dari beberapa kategori

"Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap pertama seleksi internal di masing-masing bengkel, lalu tahap kedua adalah tes teori secara online, tahap ketiga tes praktek di regional, dan babak final yang memperlombakan kombinasi antara tes teori dan praktek di Jakarta," ungkap Anjar.

Dalam hal seleksi kontes, diadakan di 8 area, yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Dari jumlah sebanyak 2.009 total peserta dari seluruh Indonesia, akan terseleksi sebanyak 24 finalis yang masuk ke babak final.

Baca Juga: Apa Saja Yang Berbeda Pada Honda Civic Hatchback RS?

"Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik," tutur Anjar. kontes teknisi Daihatsu se-Indonesia ini sendiri, diadakan untuk ke-29 kalinya sejak 1985.

Sebagai pemenang pertama dan terbaik, Daihatsu memberikan apresiasi kepada tim juara utama berupa medali, trophy, trip ke Jepang, dan ikut ke International Technical Skill Contest 2021.

"Kami berharap, melalui kontes ini motivasi dan kemampuan teknisi semakin meningkat untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan Daihatsu," pungkas Anjar.