Apa Saja Yang Berbeda Pada Honda Civic Hatchback RS?

Apa saja yang Berbeda pada Honda Civic Hatchback RS? New Honda Civic Hatchback RS (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek mobil Honda di Tanah Air, resmi meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Hatchback RS, pada tanggal 6 Februari 2020 di Jakarta.

Yusak Billy, Business Innovation Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, New Honda Civic Hatchback RS memadukan 'Heritage' dari keluarga Civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan 'Global Sporty Icon' dari Honda.

Baca Juga: Test Drive Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo - Bongsor Bertenaga Besar

"Sehingga, menghasilkan model yang semakin sporty dan semakin stylish sesuai dengan tema 'Sexiness Intensified' yang diusungnya," ujar Yusak saat acara peluncuran di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan (06/02). Lantas, apa saja yang berbeda pada varian RS dibanding tipe sebelumnya?
Pelek Honda Civic Hatchback RS
Pelek gunakan ukuran 17 inci
"Tampilan depannya berubah, bagian samping ada under spoiler, belakang juga berbeda. Lalu jok kulitnya ada aksen merah, serta sistem audio baru. Paling mencolok exhaust pipe seperti Type R. Tapi kalau Type R ada 3, di RS ada dua. Tampilannya benar-benar sporty," ujar Yusak kepada KabarOto.
Bagian Belakang Honda Civic Hatchback RS
Bagian belakang mirip dengan Civic Type R
Eksterior New Honda Civic Hatchback RS, kini menampilkan penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang, dan side sill garnish di bagian samping. Kesan sporty makin kuat dengan penggunaan pelek berukuran 17 inci dengan desain two tone.

Sementara bagian belakang, kini menampilkan desain baru diffuser pada bumper belakang dan tail pipe knalpot berdesain baru. "Emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback," tutur Yusak.

Baca Juga: Honda CR-V Terjual Sebanyak 213.241 Unit Selama 20 Tahun Di Indonesia

Nuansa sporty semakin kental di bagian interior dengan desain baru yang memadukan lapisan kulit, dengan aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan door lining.
Interior Honda Civic Hatchback RS
Interior dengan nuansa baru
Di konsol tengah, terdapat sistem audio video canggih dengan layar 7" berteknologi touch screen yang dapat terhubung dengan smartphone dengan koneksi sistem untuk Android dan iOS.
Lalu ada new auto dimming rear view mirror, untuk menghindari pantulan cahaya berlebih sehingga mendukung visibilitas pengendara yang lebih baik.