Honda CR-V Terjual Sebanyak 213.241 Unit Selama 20 Tahun Di Indonesia

Honda CR-V Terjual Sebanyak 213.241 Unit Selama 20 Tahun di Indonesia

KabarOto.com - Masuk 2020 ini, kiprah Honda CR-V di Indonesia memasuki usia 20 tahun, sejak diluncurkan pada tahun 2000. Sudah 5 generasi Honda CR-V meramaikan pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Tanah Air, tercatat sebagai model SUV dengan periode penjualan paling panjang dan total angka penjualan paling tinggi di Indonesia.

Dirancang sebagai produk kendaraan global, diperkenalkan pertama kali pada 1995. Telah dipasarkan di 130 negara dengan total penjualan sebanyak 9 juta unit di seluruh dunia.

Baca juga: 20 Tahun Honda CR-V di Indonesia, Ini Sejarah Generasinya

Namun di Indonesia baru mulai diperkenalkan pada tahun 2000, pada saat itu hanya tersedia satu pilihan mesin yaitu 2.000 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

“Honda CR-V merupakan produk istimewa bagi Honda, karena merupakan produk kelas dunia yang juga telah mempunyai sejarah panjang dan konsumen loyal di Indonesia. Kami percaya bahwa konsep Premium Urban Crossover yang ditawarkan Honda CR-V hingga ke generasi ke-5 saat ini sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyamanan dalam setiap perjalanan dengan kondisi jalan yang beragam di Indonesia. Kami berterima kasih atas dukungan dari konsumen dan media selama 20 tahun perjalanan Honda CR-V di Indonesia,” ujar Yusak Billy selaku Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Baca juga: Test Drive Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo - Bongsor Bertenaga Besar

Selama perjalanannya di Indonesia ini, Honda CR-V membukukan angka penjualan sebesar 213.241 unit selama perjalanan 20 tahun. Sebagai kendaraan SUV, CR-V memenuhi ekspektasi konsumen akan sebuah kendaraan yang menawarkan kenyamanan layaknya sebuah mobil penumpang.

Setelah mengaspal selama 5 generasi, CR-V tetap menunjukan jati dirinya sebagai SUV yang nyaman. Perkembangan teknologi dan fitur, terus diikuti oleh SUV ini sehingga banyak dikenal sebagai kendaraan dengan tenaga mumpuni namun tetap mengoptimalkan komsumsi bahan bakarnya yang selama ini melekat pada merek Honda sebagai kendaraan irit di Indonesia.