POPULAR STORIES

Tersedia Mulai Akhir Tahun, Honda CR-V EFCEV Hadir Dengan Sistem Sewa

Tersedia Mulai Akhir Tahun, Honda CR-V eFCEV Hadir dengan Sistem Sewa Foto : Carscoops dan Honda

KabarOto.com - Menjadi kendaraan pertama di Amerika Serikat yang menggabungkan sistem sel bahan bakar hidrogen dengan kemampuan pengisian daya plug-in dan paket baterai sejauh 47 km, Honda CR-V eFCEV 2025 akan tersedia mulai akhir tahun 2024.

Seperti dilansir Carscoops, mobil pabrikan Jepang ini mendapatkan motor listrik tunggal yang bisa menghasilkan tenaga 174 dk dan torsi 311 Nm. Energi tersebut bersumber dari modul sel bahan bakar dan tangki hidrogen 4,3 kg, serta baterai 17,7 kWh.

Baca Juga : Nasib Honda e, Tak Kunjung Dijual Hanya Jadi Bahan Riset di Indonesia

Menawarkan jarak berkendara sejauh 435 km, hal paling menarik dari kendaraan terletak pada baterai yang disematkan. Sebagai langkah antisipasi minimnya stasiun bahan bakar hidrogen, mobil ini bisa menjangkau 47 km hanya dengan menggunakan tenaga baterai, dan diisi layaknya mobil listrik, seperti dilansir Carscoops.

Kemampuan pengisian daya plug-in CR-V eFCEV terdengar lebih menarik jika mempertimbangkan 48 stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di California setelah penutupan jaringan hidrogen Shell di negara bagian tersebut baru-baru ini.

Honda mengatakan bahwa PHEV lebih cocok untuk berkendara keliling kota, meskipun tetap mumpuni untuk melakukan digunakan perjalanan jarak jauh.

Mobil ini juga bisa digunakan untuk pengisian daya dua arah atau daya baterai bisa dialih fungsikan sebagai tenaga perangkat elektronik, peralatan berkemah, dan peralatan rumah tangga kecil melalui stopkontak 110 volt yang menghasilkan daya hingga 1.500 watt.

Selain powertrain yang tidak konvensional, para insinyur Honda juga melakukan beberapa perbaikan pada sasis dan suspensi CR-V eFCEV, sehingga penyesuaian bobot yang lebih besar dibandingkan dengan versi bertenaga ICE dan hybrid bisa berfungsi dengan baik.

Model baru ini secara visual dibedakan dari jajaran CR-V lainnya berkat beberapa sentuhan unik. Bumper depan didesain ulang dengan gril yang lebih ramping dan intake yang lebih besar. Bagian lampu belakang memiliki lensa bening, dan pintu belakang dilengkapi lambang e:FCEV.

Baca Juga : Honda Collection Hall Resmi Dibuka Kembali, Intip Koleksi Terbarunya

Port pengisian daya dipasang di spatbor depan, sedangkan port pengisian bahan bakar hidrogen terletak di spatbor belakang.

Honda menawarkan CR-V eFCEV juga mendapatkan kluster instrumen digital 10,2 inci, layar infotainment 9 inci, konektivitas nirkabel Apple CarPlay / Android Auto, pengisian daya nirkabel, kursi depan berlapis kulit, pengatur suhu zona ganda, power tailgate hands-free, sistem audio Bose 12 speaker, dan serangkaian ADAS dari rangkaian Honda Sensing.

Honda CR-V eFCEV 2025 diproduksi di Performance Manufacturing Center dan akan tersedia untuk disewakan di California mulai akhir tahun ini.