POPULAR STORIES

Suzuki Ciaz Berlogo Toyota Akan Hadir Tahun Depan

Suzuki Ciaz Berlogo Toyota Akan Hadir Tahun Depan

KabarOto.com – Sudah menjadi rahasia umum kalau Suzuki dan Toyota memiliki hubungan yang akrab beberapa waktu terakhir, khususnya di India. Kedua pihak sudah menandatangani kesepakatan untuk saling berkerja sama, termasuk sharing produk untuk di-rebadge.

Dilansir dari GaadiWaadi, Setelah Toyota Glanza diperkenalkan sebagai rebadge dari Suzuki Baleno hatchback, kini giliran sedan dari Suzuki yang akan dibeli logo dari Toyota di India.

Sedan tersebut adalah Suzuki Ciaz, mobil ini pernah dipasarkan di Indonesai walaupun penjualannya tidak memuaskan. Sama seperti Glanza, pihak Toyota akan menjual versi rebadge dari Suzuki Ciaz di India dengan perubahan minor.

Sebenarnya, langkah Toyota untuk melakukan rebadge terhadap Suzuki Ciaz membuat publik bertanya–tanya. Karena di India, Toyota Kirloskar Motor (TKM) selaku APM Toyota India sudah memiliki sedan kompak. Yang pertama adalah Toyota Etios Platinum dan yang kedua adalah Toyota Yaris.

Baca juga: Makin Banyak Digemari, Penjualan Mobil Listrik Toyota Meningkat

Salah satu produk rebadge Toyota
Salah satu contoh produk rebadge Toyota

Masuknya versi rebadge dari Suzuki Ciaz akan membuat line-up dari Toyota India semakin banyak. Selain kedua sedan tadi, TKM juga menjual Toyota Corolla dan Toyota Camry. Sampai saat ini masih belum jelas apakah vesi rebadge dari Suzuki Ciaz ini akan diposisikan di atas atau di bawah dari Toyota Yaris.

Ada kemungkinan mobil ini akan lebih murah dari Toyota Yaris, karena fitur yang ditawarkan Yaris lebih lengkap.

Nah, versi rebadge mobil ini dikabarkan akan hadir di awal tahun 2020 mendatang, lebih tepatnya saat gelaran Auto Expo 2020.

Mobil ini akan menggunakan mesin K15B yang bertenaga 102 dk dan torsi 130 Nm . Mesin ini masih digunakan Suzuki Ciaz yang dijual di India, tidak asing dengan mesin ini Sob? Iya karena mesin ini juga dipakai oleh Suzuki SX-4, All-New Ertiga dan Suzuki Jimny.

Sedikit flashback, Suzuki Ciaz pernah dijual di Indonesia pada tahun 2015 lalu dengan harga Rp 275 juta. Sayangnya, mobil ini di hentikan penjualannya pada akhir tahun 2018 karena penjualannya yang sangat minim. Jadi bagaimana Sob jika Toyota me-rebadge Suzuki Ciaz untuk menambahkan line-upnya?

Berita Terkait

Berita Terkait