POPULAR STORIES

Suzuki Fokus Produk Ramah Lingkungan Perkuat Lini Bisnisnya

Suzuki Fokus Produk Ramah Lingkungan Perkuat Lini Bisnisnya Suzuki Ertiga Hybrid (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Suzuki sadar betul dengan penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan, dengan menghadirkan berbagai pilihan kendaraan baik mobil, motor dan mesin tempel sesuai kebutuhan konsumen yang lebih ramah lingkungan.

Menurut Joshi Prasetya, Dept. Head Strategic Planning PT SIS, kontribusi Suzuki Indonesia terhadap isu lingkungan, visi Suzuki Global, serta target Pemerintah Indonesia memang diprioritaskan melalui produksi kendaraan hybrid.

“Mendukung target Pemerintah yang tertulis di COP 21 mengenai target emisi berkurang hingga 41% pada tahun 2023 serta COP 26 mengenai target net zero emission pada tahun 2060," ungkap Joshi.

Baca Juga: Pemesanan Suzuki Jimny 5 Pintu Diklaim Tembus 1.000 Unit

Suzuki Burgman Street 125EX

Sejak 2022 lalu, Suzuki memproduksi kendaraan roda empat berteknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, sebuah teknologi hybrid yang diklaim mampu mengurangi emisi gas buang.

Selain itu, perusahaan juga menghadirkan Suzuki Eco Performance (SEP), serta mesin tempel kapal berjenis 4-stroke yang memiliki fungsi meminimalisir emisi yang dihasilkan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

Sebagai informasi, angka penjualan ritel kendaraan hybrid menyumbangkan 36% penjualan Suzuki pada segmentasi passenger car. All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara mencatatkan angka penjualan mencapai 13,557 unit sepanjang tahun 2023 dari total penjualan passenger car yang mencapai 37,853 unit.

Baca Juga: 3 Langkah Suzuki Indonesia Tekan Emisi Karbon Di Lini Produksi Motor Dan Mobilnya

Mesin tempel Suzuki kini berjenis 4-stroke

Sementara itu, pergeseran pasar di sepeda motor membuat motor bertransmisi matic menguasai penjualan mencapai 61%. Di mana sepeda motor matic yang dihadirkan oleh Suzuki saat ini seluruhnya bermesin kompak dan mengaplikasikan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP).

Melengkapi lini produk dari Suzuki Indonesia, pada kategori mesin tempel, Suzuki terus mengkampanyekan produk berjenis 4-stroke yang mampu mengurangi emisi hingga 50% jika dibandingkan dengan jenis 2-stroke.