POPULAR STORIES

Suzuki Global Klaim Alami Peningkatan Kinerja Pada Semester Awal 2023

Suzuki Global Klaim Alami Peningkatan Kinerja pada Semester Awal 2023 Suzuki Global Klaim Alami Peningkatan Kinerja pada Semester Awal 2023 (PT SIS)

KabarOto.com - Suzuki Global, melalui data yang didistribusikan pada Jum'at (28/07), mengumumkan klaim adanya pencapaian peningkatan produksi mobil, penjualan, dan ekspor selama periode semester awal tahun ini, yaitu dari bulan Januari hingga Juni 2023.

Suzuki Global mencatatkan peningkatan produksi unit hingga 2%, dan peningkatan ini merupakan kali ketiga dalam sejarahnya. Dalam kurun waktu Semester 1 tahun 2023, secara akumulatif Suzuki di seluruh dunia berhasil memproduksi total 1.586.771 unit kendaraan.

Baca Juga: Rincian Biaya Kepemilikan Suzuki XL7 Hybrid, Yuk Simak

Hal tersebut terjadi di beberapa negara, sebagai contoh di negara Jepang dan fasilitas produksi lainnya termasuk di Indonesia, India, dan Hungaria.

Sementara itu, dari segi data penjualan Suzuki Global selama Januari hingga Juni 2023, pihaknya mengklaim juga mengalami peningkatan signifikan sebesar 3,7% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga: Suzuki Beri Promo Pertengahan Tahun 2023

Suzuki Global berhasil menjual hingga 1.522.159 unit kendaraan, termasuk kendaraan berdimensi mini, kecil, hingga sedang. peningkatan penjualan ini juga terjadi berturut-turut di periode yang sama selama 3 tahun terakhir.

Tidak hanya itu, untuk ekspor kendaraan CBU dan CKD dari fasilitas produksi yang berada di Jepang, Suzuki Global berhasil meningkatkan 2,1% dengan total 112,255 kendaraan yang diekspor ke beberapa daerah termasuk Eropa selama Januari hingga Juni 2023 lalu. - Ben