POPULAR STORIES

Suzuki GSX-E Dari Motor Sport 150cc Jadi Motor Listrik

Suzuki GSX-E Dari Motor Sport 150cc Jadi Motor Listrik Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - SuzuKI GSX-R 150 sejatinya dibuat jadi motor sport fairing bermesin ICE. Namun di tangan Youtuber, Den Dimas atau Bubur Ayam Racer, motor ini dikonversi jadi sebuah motor listrik, yang asyik diajak berkendara, dan punya performa kencang.

Mulai dari bodi, semua masih tampak standar, hanya dicat ulang dan pengerjaannya dilakukan oleh Katros Garage, dipermanis livery tambahan. Beberapa pengerjaan dilakukan untuk membuat dudukan dinamo, baterai dan kustom sasis.

Untuk bagian ban depan menggunakan Pirelli Rosso Sport ukuran 110/80 dan belakang 140. Sementara sistem rem sudah menggunakan Nissin baik di depan dan belakang, serta suspensinya semua masih standar.

Baca Juga : Restomod Suzuki Satria 120 R, Tampil Beda Dan Nyaman Untuk Harian

Kelengkapan lain ada seperti layar LCD spidometer aftermarket untuk menunjukkan segala info soal motornya baik kecepatan, tachometer, odometer dan lainnya. Serta disematkan juga gas spontan Domino, serta pemanis contohnya tail tidy, dan single seat orisinal Suzuki.

Penggerak utama menggunakan dinamo penggeraknya QS 13890h 4.000 watt, MCB DC 500V, kontroler atau semacam ECU dengan tipe ND72850. Sementara baterainya menggunakan dua lithium-polymer 72V 42 Ampere. Menggunakan charger 12V bisa mengisi daya dari nol hingga penuh sekitar 5 jam saja.

Baca Juga : Modifikasi KTM Duke 200 Rakitan 2018, Sangar Namun Elegan

Soal tenaga sekitar 36 dk, dan torsi motor ini di mode paling maksimal karena ada 3 mode berkendara, bisa mencapai 70 Nm pada kecepatan 35 kpj. Sementara kecepatan tertingginya sekitar 130 kpj.

Di video Youtube-nya Den Dimas jelaskan biaya mengkonversi motor ini dari total komponen kelistrikan saja sekitar Rp 56 jutaan, belum termasuk fabrikasinya.