POPULAR STORIES

Suzuki Hybrid Segera Diperkenalkan, Tahun Ini

Suzuki Hybrid Segera Diperkenalkan, Tahun Ini Suzuki Hybrid siap diperkenalkan (Foto: KO)

KabarOto.com - Hadir di IIMS Hybrid 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mulai memaparkan teknologi Hybrid untuk mobil terbarunya yang dipastikan akan meluncur tahun ini.

Prototype Hybrid ditampilkan di booth Suzuki, dan rencananya akan pada salah satu model Suzuki. Meski begitu, Yulius Purwanto, Head of 4W Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum mau buka suara untuk model apa.

Baca Juga: Profil Suzuki XL7 Alpha FF

Dibekali dengan dan juga baterai lithium (foto: KO)

Jika dilihat, prototipe itu disematkan pada rangka Low MPV mereka, yaitu Suzuki Ertiga. "Waktu peluncuran produknya tidak lama lagi. Sekarang hanya ini yang bisa saya informasikan," jelas Yulius, saat Media Discussion Suzuki Smart Hybrid Technology di booth Suzuki di IIMS Hybrid 2022, Rabu (06/04/2022).

Dia menambahkan, teknologi smart hybrid Suzuki ini, mengalami banyak penyempurnaan, disesuaikan dengan kondisi jalan yang ada di Indonesia, yang kondisinya macet membuat mobil harus berhenti dan jalan.

"Dengan teknologi yang kami kembangkan sekarang ini, secara efisiensi bahan bakar akan lebih hemat," tambah Yulius. Namun, saat ini dia juga belumbisa mengatakan seberapa efisien konsumsi bahan bakarnya.

Baca juga: Beli Mobil Suzuki Di IIMS Hybrid 2022, Dapat Potongan Hingga Rp10 Juta

Model yang akan disematkan teknologi smart hybrid, ini dipastikan Yulius akan dirakit secara lokal. "Mobil apapun yang dikaitkan pada Smart Hybrid ini, kami siapkan pabrik-pabrik yang ada di Indinesia. Jadi jangan khawatir, ini punyanya Indonesia," terang dia.