Suzuki Ignis Ala Rally Ini Digeber Seorang Mahasiswi

Suzuki Ignis ala Rally Ini Digeber Seorang Mahasiswi Foto: Kipli/ Vicky Lennon

KabarOto.com - Era milenial sekarang, dunia otomotif tak hanya didominasi kaum Adam saja. Contohnya pemilik Suzuki Ignis lansiran 2018 bergaya rally nan macho, yang ternyata dimiliki oleh seorang gadis berusia 18 tahun.

Syifa Mahala mengaku referensi modifikasi ala rally look, didapatkan dari ayahnya yang juga seorang penggeber Datsun retro beraliran serupa. "Ganteng, simpel dan tidak takut melibas jalan rusak," ucap mahasiswi jurusan Fashion Business ini.

Tengok saja fascia depannya sudah mengadopsi auxilliary lamp ala rally malam. Belum lagi livery Martini yang legendaris di zamannya, ikut diaplikasikan ke sekujur bodi Ignis ini.

Baca Juga: Alergi Part KW, Suzuki Satria FU Ala Moge Mejeng Di Otobursa Tumplek Blek

Kaki-kaki juga mengadopsi pelek Advan Rally & Dirt Trial yang mumpuni untuk medan tanah dibalut dengan Ban Champiro GT Pro. "Kendala modifikasi hampir tidak ada, hanya saja waktu saya juga harus disesuaikan karena masih kuliah," ujarnya.

Masuk ke kabin, terdapat sepasang jok Recaro dan ornamen balap strutbar OMP lengkap dengan lampu rem tambahannya. Sektor audio juga diganti dengan head unit Pioneer, speaker Morel Tempo juga MB Quart 3-way.

Mesin tak perlu dioprek banyak, cukup mengandalkan filter model open air kepunyaan K&N supaya volume pasokan udara dingin lebih baik dan ECU standar yang di-remap agar pembakaran lebih baik lagi.

"Saya memilih Ignis karena modelnya yg imut, sizenya pas untuk perempuan seperti saya dan irit," imbuh Syifa. "Proses selanjutnya ingin pasang roll cage dan ganti ECU," tutupnya. Wah, sangar juga dara satu ini!

Spesifikasi

Exterior

- Pelek Advan Rally & Dirt Trial

- Ban Champiro GT Pro

- Mud Guard Custom

- Martini Livery

- Fog Lamp

Interior

- Recaro Ignis

- Pioneer Head unit

- MB Quart 3 way speakers

- Morel Tempo 3 way speakers

- Original OMP strutbar with brake light

Mesin

- Standar Suzuki Ignis

- Remap ECU

- K&N Open Filter