POPULAR STORIES

Suzuki Ignis, Calon Jagoan Baru Suzuki Kelas SUV Di Indonesia

Suzuki Ignis, Calon Jagoan Baru Suzuki Kelas SUV di Indonesia Suzuki Ignis

Kabaroto.com - Suzuki Ignis. Inilah nama calon jagoan baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) untuk pasar otomotif Indonesia. Mobil yang dikembangkan sebagai “Urban SUV” ini tampil dengan struktur body total effective control technology untuk mendukung keselamatan.

Teknologi dimaksud ini adalah dengan memasan platform baru Heartrect berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel yang memungkinkan tetap andal di jalanan tak rata atau offroad.

Desain stylish mobil ini juga mudah dilihat dari komponen lampu depan LED Projector & Daytime Running Light (Tipe GX). Kekuatan karakter SUV Suzuki ditampilkan pada bagian wajah melalui kotak-kotak kecil pada bagian grill. Fender garnish pada bagian sisi serta pilar C yang disematkan slit-like design yang memberi kesan mobil bergerak cepat meski dalam keadaan diam.

Daya tarik lainnya dari mobil ini adalah air intake setinggi 700 mm yang memungkinkan kendaraan ini menerobos genangan air.

Untuk jantung mekanisnya mobil ini memakai mesin bertipe K12M dengan konfigurasi 4 silinder segaris, DOHC, VVT, yang mendukung performa dan efisiensi bahan bakar.

Berdasarkan hasil tes yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignismencapai 23,64 km/liter transmisi manual, dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Suzuki Ignis akan dijual dengan harga dimulai dari Rp139.500.000 untuk tipe GL MT, Rp 159.500.000 untuk tipe GX MT, dan Rp 169.500.000 untuk GX AGS.

Sesuai dengan target segmennya yaitu anak muda, Suzuki juga melakukan strategi pemasaran dengan mengadakan Youth Activity pada tanggal 5-7 Mei mendatang di wilayah-wilayah strategis di Jakarta yakni Kemang, Senayan, dan Kalijodo.