POPULAR STORIES

Suzuki Ignis Hybrid, Mendarat Di Eropa

Suzuki Ignis Hybrid, Mendarat di Eropa Penulis: Filda Cholifah/KC

KabarOto.com -Suzuki menghadirkan wajah baru untuk konsumen di Eropa yaitu Suzuki Ignis 2020 dan diyakini sudah beralih menjadi kendaraan hybrid. Sedianya, generasi kedua yang sudah diuncurkan di India dan Jepang ini bisa dipesan April mendatang.

City car ini beraroma SUV dengan menawarkan gril baru, sementara kedua bumpernya terdapat hiasan trapesium bewarna perak. Saat ini terdapat tiga warna metalik baru yaitu Caravan Ivory pearl, Rush Yellow dan Tough Khaki Pearl. Ternyata pilihannya ada sebelas warna.



Kabin dalam Suzuki Ignis hybrid sudah menambahkan sistem infotainment layar sentuh. Dan, Cluster meter yang dirancang ulang di panel instrumen. Desain juga disegarkan dengan aksen berupa Gunmetal Grey atau Blue yang dapat dipilih dengan pelapisan di kursi warna abu-abu atau biru.

Mesin DualJet 1.2 liter dikabarkan alami penyegaran melalui sistem injeksi ganda terbaru. Belum diketahui model Euro-spec, tetapi Ignis versi Jepang dapat menghasilkan tenaga 90 dk.

Oh iya, sistem hybrid Ignis ini menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas lebih tinggi dari sebelumnya hanya 3 Ah menjadi 10 Ah. Sistem ini menyimpan energi secara kinetik dengan menghasilkan energi saat perlambatan. Energi yang tersimpan bisa menggerakkan motor kecil untuk membantu Ignis berakselerasi.