POPULAR STORIES

Suzuki Intip Peluang Geser Posisi Honda Di Posisi Ketiga

Suzuki Intip Peluang Geser Posisi Honda di Posisi Ketiga

KabarOto.com – Terkait penjualan mobil ditengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan merosotnya angka penjualan dan daya beli konesumen di Indonesia. Membuat Agen Pemegang Merek (APM) harus memutar otak untuk menyisiati angka penjualan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang duduk di posisi ke-4 penjualan retail terbanyak periode Januari-Juli 2020, mengintip peluang menggeser Honda di posisi ke-3. Kedua produsen mobil asal Jepang tersebut terpaut angka penjualan yang cukup tipis.

Secara keseluruhan (periode Januari-Juli 2020), Suzuki mencatatkan angka penjualan sebanyak 39.968 unit. Sedangkan, Honda meraih 44.848 unit. Artinya ada selisi angka 4.880 unit kendaraan.

Menariknya, selama empat bulan terakhir (April-Juli) penjualan Suzuki selalu lebih banyak dibandingkan penjualan Honda. Jika semua berjalan seperti ini, bukan tidak mungkin Suzuki menggeser posisi Honda.

Baca Juga : All New Honda CBR600RR Super Sports Mulai Dijual September 2020

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomil Sales (SIS) mengatakan bahwa Suzuki mampu naik ke posisi ketiga.

“Kami harus optimis. Oleh karena itu kami terus berkolaborasi dengan diler untuk mengoptimalkan chanel-chanel penjualan dan promosi,” jelas Donny.

Suzuki memprediksi industri otomotif semakin membaik, meskipun tidak seperti keadaan normal sebelum pandemi Covid-19.

“Walaupun adaptasi tata cara kehidupan baru sudah diterapkan, perekonomian juga sudah mulai dibuka sedikit-sedikit, tapi seperti yang disampaikan Gaikindo kemungkinan sampai akhir tahun penjualan otomotif lebih sedikit dibanding tahun lalu,” pungkas Donny.