All New Honda CBR600RR Super Sports Mulai Dijual September 2020

All New Honda CBR600RR Super Sports Mulai Dijual September 2020

KabarOto.com – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan All New Honda CBR600RR Super Sports akan mulai dipasarkan di Jepang mulai tanggal 25 September 2020. Motor sport ini memiliki fitur kontrol elektronik dan teknologi aerodinamika terbaru peningkat kinerja secara keseluruhan.

CBR600RR diklaim sebagai model super sport yang bisa dinikmati performanya dalam kegiatan sehari-hari. Pengembangan terbaru ini sekaligus menyempurnakan fitur-fitur khas model CBR600RR sebelumnya, seperti tenaga yang besar tapi bisa dikontrol, akselerasi gesit, dan pengendalian lincah di jalan umum yang berliku.

Dilengkapi mesin empat silinder segaris DOHC berkinerja tinggi, 599cc, berpendingin cairan, empat langkah. CBR600RR mampu mencapai odaya maksimum 119,3 dk. Untuk meraih tenaga maksimum yang lebih tinggi serta kecepatan mesin mencapai daya maksimum, para ahli mesin mengganti material berbahan ringan namun kuat untuk komponen utama seperti poros bubungan dan poros engkol.

Baca Juga : Usai Operasi, Johann Zarco Absen Di Sesi Latihan MotoGP Styria

Efisiensi pasokan bensin dan pembuangan juga ditingkatkan melalui berbagai tindakan. Termasuk pembentukan kembali inlet port, pembesaran diameter lubang throttle, optimalisasi ukuran berbagai bagian pipa knalpot, serta perubahan buka tutup katup.

Pendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan, CBR600RR baru dilengkapi dengan teknologi kontrol elektronik terbaru. Menggunakan sistem throttle-by-wire (TBW) di mana katup bukaan gas dikontrol sangat presisi berdasarkan betotan gas pengendara.

Nah, CBR600RR terbaru dilengkapi dengan sistem mode berkendara yang memungkinkan pengendara memilih dari mode berkendara yang berbagai pilihan bergantung pada kondisi berkendara dan preferensi mereka.

Bukan hanya performa yang ditingkatkan, CBR600RR baru juga menampilkan gaya eksterior guna mewujudkan performa aerodinamis luar biasa dan keindahan fungsional dalam mengejar performa dinamis di trek.

Bagi yang berminat meminangnya, di Jepang harganya dilepas ¥1.606.000 atau setara Rp224,7 juta. Minat Sob?