POPULAR STORIES

Usai Operasi, Johann Zarco Absen Di Sesi Latihan MotoGP Styria

Usai Operasi, Johann Zarco Absen di Sesi Latihan MotoGP Styria

KabarOto.com – Pembalap tim Avintia Ducati, Johann Zarco terpaksa harus absen di sesi latihan bebas hari ini, Jumat (21/8). Setelah dirinya belum lama ini menjalani operasi pergelangan tangan kanan. Pembalap asal Prancis ini dioperasi usai mengalami cedera yang didapat dari insiden yang berlangsung pada ajang balap MotoGP Austria pekan lalu.

Pada operasi yang dijalani Zarco, ia dipasangi sebuah sekrup pada pergelangan tangan kanannya oleh dokter pribadinya.

Baca Juga : Setelah Insiden MotoGP Austria 2020, Zarco Temui Rossi Dan Morbidelli

“Ini adalah prosedur klasik dengan pemasangan baut untuk membetulkan tulang yang rusak,” ungkap Johann Zarco melalui website resmi MotoGP.

Walaupun absen pada latihan bebas, Zarco belum tentu bakal melewatkan balapan seri mendatang. Karena dia akan menjalani pemeriksaan medis lanjutan untuk menentukan apakah dia fit untuk mengikuti sesi latihan dan kualifikasi pada hari Sabtu dan balapan di hari berikutnya.

Sumber Foto : Instagram/johannzarco

Selain itu, pekan ini menjadi berat bagi Zarco karena ia masih menunggu keputusan dari pengawas balapan terkait insiden pekan lalu.

Akibat insiden tersebut, pengelola Sirkuit Red Bull Ring mengubah pagar di tikungan ketiga agar peristiwa yang nyaris merenggut nyawa duo Yamaha tidak terulang lagi.

"Saya tahu saya mendapat banyak kritik pekan ini, namun saya juga sibuk untuk merencanakan operasi. Saya tidak menghabiskan waktu di sosial media sebab itu saya tidak bisa membalas semua kritikan ini,” tutup Zarco.