POPULAR STORIES

Suzuki Jelaskan Penyebab Motor Alex Rins Terbakar Di Sirkuit Mandalika

Suzuki Jelaskan Penyebab Motor Alex Rins Terbakar di Sirkuit Mandalika Motor Alex Rins terbakar di Mandalika (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Kejadian tidak menyenangkan menimpa salah satu pembalap tim Suzuki Ecstar MotoGP, saat menjalani sesi latihan bebas ke-4, di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan lalu.

Motor Suzuki GSX-RR yang ditungggangi pembalap andalan mereka, Alex Rins terbakar di tikungan 10. Kondisinya makin memburuk saat Rins lewati tikungan 11 dan 12. Kondisi itu membuat ia harus menghentikan motor dan melompat.

Baca Juga: Duo Pembalap Suzuki Ecstar Ramaikan Parade Di Jalanan Jakarta

Beruntungnya, masalah tersebut tak terjadi lagi saat sesi balapan. Ia memulai start dari posisi 9 dan memperbaiki posisinya hingga finis di tempat kelima. Lalu apa yang membuat motor Alex Rins terbakar?

Project Leader dan Team Director of MotoGP Suzuki Ecstar, Shinici Sahara

Project Leader dan Team Director of MotoGP Suzuki Ecstar, Shinici Sahara, menjelaskan, masalah yang dialami Alex Rins di Sirkuit Pertamina Mandalika bukan disebabkan oleh mesin, tapi terdapat kebocooran pada jalur oli.

"Saya tidak bisa bicara detailnya. Kita memang punya masalah pada jalur oli. Dan oli yang bocor jatuh ke area knalpot dan akhirnya terbakar," terangnya, saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (22/03/2022).

ia pun meminta maaf, karena insiden tersebut pembalap dari tim Ducati Johann Zarco crash di tikungan 10. Saat itu, bendera merah pun dikibarkan untuk membersihkan jalur.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Qatar 2022: Alex Rins Tercepat, Marquez Bangkit

"Oli yang bocor berceceran ke trek, ada rider Ducati yang jatuh, kami meminta maaf ke Ducati atas kejadian tersebut," jelasnya. Ia pun memastikan ke depan kejadian motor yang terbakar itu tidak akan terulang lagi.

Dan ia memastikan, masalah kebocoran itu tak menjalar ke mesin. "Masalahnya tidak terjadi pada mesin, tetapi pada jalur oli," terang dia lagi.