POPULAR STORIES

Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition, Terbatas 50 Unit!

Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition, Terbatas 50 Unit! Foto: KCH/KabarOto

KabarOto.com - Sebagai penanda perayaan setengah abad Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia, pada 10 Oktober ini dihadirkan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition.

Adapun Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dibuat sangat terbatas. 50 unit saja untuk diniagakan di seluruh Nusantara. Versi transmisi manual diproduksi 30 unit dan versi transmisi otomatis diproduksi 20 unit.

Baca juga: Audi R8 Coupe dan Spyder, Ada Pilihan RWD

Harganya mulai dari Rp 150,5 juta untuk versi transmisi manual. Sedangkan versi transmisi otomatis selisih lebih mahal Rp 8,5 juta. Kabarnya, untuk setiap unit setiap pemilik akan diserahkan sertifikat Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition.



Head of Product Development SIS Julius Purwantoro mengatakan, mobil tersebut mengambil basis dari Karimun Wagon R GS. "Kita melihat potensinya sangat pas bagi konsumen Tanah Air."

Mengapa tidak memasangkan di Suzuki Ertiga ataupun Suzuki XL7, dirinya menambahkan, "Karena kedua unit tersebut masih terbilang baru facelift dan XL7 baru diluncurkan. Sehingga dipilih Karimun Wagon R GS agar lebih segar dan memikat."

Julius memastikan ada sepuluh penanda di Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Tersebar di tiap sudut eksterior. Sayangnya untuk interior tidak mendapat tatanan berbeda. Dirinya mengabarkan di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, Sabtu (10/10), mobil ini memulai debutnya secara virtual bersama mobil modifikasi.

"Di segmen mobil ini kebanyakan konsumen lebih menanyakan aksesori eksterior. Jadi mereka lebih bangga bila di lihat dari luar," yakin pria yang gemar bersepeda ini.



Saat KabarOto berkesempatan melihat langsung unitnya, Julius menyatakan bahwa Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya ditemui kelir Pearl White Metallic. Kemudian dipadukan garis warna merah serta Piano Black.

Baca juga: Ini Hypercar Peugeot yang Bakal Gempur Balap Le Mans 24 Jam

"Tapi bila konsumen ingin warna berbeda bisa juga, tapi ditambah aksesori Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition senilai Rp12,5 juta. Bisa juga diaplikasikan konsumen yang sudah memiliki Wagon R GS," bisik Julius kepada KabarOto.

Tapi dirinya menegaskan, paket aksesori tersebut tidak disertakan sertifikat seperti 50 unit tersebut. Hanya saja aksesori tersebut memiliki kualitas berstandar Suzuki.

Aksesori Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition:

No Ubahan
1 Front Under Spoiler Wagon R GS
2 Side Under Spoiler Wagon R GS
3 Rear Under Spoiler Wagon R GS
4 Rear Upper Spoiler Wagon R GS
5 Front Grille Lower (Black Piano + Red Stripe Line)
6 Cover Mirror with Turn Signal, Primer
7 Door Handle Set (Black Piano)
8 Bezel Fog Lamp (Black Piano + Red Stripe Line)
9 a. Side Body Decal
b. Sticker Set
10 Wheel Set, R14 (Gun Metal) set