POPULAR STORIES

Ini Hypercar Peugeot Yang Bakal Gempur Balap Le Mans 24 Jam

Ini Hypercar Peugeot yang Bakal Gempur Balap Le Mans 24 Jam

KabarOto.com - Peugeot Global bidik kembali balap ketahanan Le Mans. Gelaran lomba ketahanan selama 24 jam tersebut membuat Peugeot bermitra dengan merek pelumas dan bahan bakar Total.

Ikut tempur di ajang tersebut, mereka secara resmi mengumumkan proyek Le Mans Hypercar (LMH). Musim ini, event Le Mans mengubah regulasi karena adanya balap mobil ‘Hypercar’ bermesin hybrid diuji ketahananya selama 24 jam dalam sirkuit.

"Tidak hanya tiga kemenangan kami raih pada ajang ini, namun keringat, air mata, dan kebahagiaan dalam semangat tim yang kami bangun bersama dengan Total yang telah berkolaborasi bersama kami selama 25 tahun,” ucap Jean Philippe Imparato, CEO dari brand Peugeot.

Baca Juga: Pemilik Peugeot Lawas Dan Baru, Bisa Nikmati Promo Servis Ini

Didukung Peugeot Design, pihaknya telah berhasil membangun sketsa dan konsep pertama dari desain Hypercar untuk segi dimensi. Mengaku bebas berekspresi dalam segi desain, namun mobil tersebut memiliki tenaga 500kW dengan penggerak 4 roda.

“Kami kembali ke ajang lomba ketahanan karena kami memiliki kesempatan untuk membangun dunia balap dengan cara yang beberda, dengan kendaraan hybrid antara mesin bensin dan elektrik. Peugeot Sport mengubah identitasnya dan meluncurkan label kendaraan performa yang terelektrifikasi,” tambahnya.