Pemilik Peugeot Lawas Dan Baru, Bisa Nikmati Promo Servis Ini

Pemilik Peugeot Lawas dan Baru, Bisa Nikmati Promo Servis Ini

KabarOto.com - Perawatan kendaraan ada aturan mainnya. Tak taat pada panduan, maka kendaraan pun rentan rusak. Standar prosedur pada tiap merek rata-rata menyarankan setiap 10 bulan atau kelipatan 10 ribu km (Tergantung mana yang lebih dulu tercapai) harus dilakukan servis berkala.

Samsudin, Aftersales Support PT Astra International - Peugeot, memaparkan bahwa semua kendaaran, merek atau jenis apapun tetap membutuhkan perawatan atau servis berkala.

Menurutnya, semua mesin dan komponen mekanis lainnya akan turun performanya seiring waktu akibat dari komponen yang tidak terawat dan mulai aus. “Perawatan berkala gunanya agar komponen mobil selalu terjaga dan terhindar dari biaya perbaikan komponen yang lebih besar. Selain itu kendaraan juga dalam kondisi prima. Asal ikuti petunjuk buku servis,” imbuhnya.

Contoh service berkala adalah wajib dilakukan setiap 10 ribu kilometer dan 10 bulan selama 5 tahun atau 60.000 km. Adapun garansi kendaraan sampai dengan 5 tahun atau 100.000 km.

Baca Juga: Terima Tukar Tambah Mobil Bekas, Ini Kemudahan Yang Ditawarkan Peugeot

Berbicara merek, pemilik Peugeot lama bahkan bisa memanfaatkan program aftersales ini. Peugeot Maintenance Package (PMP) bisa diperpanjang untuk tetap merawat mobil kesayangan. Peugeot 3008 generasi sebelumnya, 508, RCZ dan lainnya bisa masuk dalam kategori Layanan ini.

Astra Peugeot menawarkan 4 pilihan untuk program PMP Extended ini. Mulai dari model Blue, Silver, Gold hingga platinum. Paket-paket ini bisa didapatkan mulai dari harga Rp 7,5 juta.

Program PMP Extended bakal memberikan layanan servis mulai dari 70.000 km hingga 100.000 km untuk pemeliharaan mobil. Pihaknya bilang, program ini lebih menguntungkan dari segi biaya daripada pergi ke bengkel umum.

Program tersebut meliputi Gratis Servis Berkala (Jasa dan Sparepart) 70.000 km – 100.000 km serta layanan 24 Jam Emergency Roadside Assistance dari Astraworld.