POPULAR STORIES

Suzuki Night Riding Sambangi Kota Pahlawan, BCI Deklarasikan Region Jawa Timur

Suzuki Night Riding Sambangi Kota Pahlawan, BCI Deklarasikan Region Jawa Timur Suzuki Night Riding Surabaya

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyelenggarakan acara Suzuki Saturday Night Ride di Jakarta dan Yogyakarta. Tak disangka antusiasme pemilik serta komunitas sepeda motor Suzuki semakin meningkat dengan adanya acara ini.

Kini giliran kota Pahlawan yang mendapat kesempatan disambangi oleh PT SIS. Ratusan bikers Suzuki asal Surabaya ikut serta menikmati perjalanan, acara yang digelar pada 27 April lalu ini dimulai dari diler Suzuki Indrapura menuju Sirkuit Bung Tomo, Jawa Timur.

Total hampir 400 bikers Suzuki ikut serta dalam acara Suzuki Saturday Night Ride. Tidak hanya bagi yang bergabung di klub atau komunitas loh, biker perseorangan juga ikut mendaftarkan diri untuk mengikuti acara ini. Saat acara berlangsung, ratusan motor Suzuki berhasil mendominasi lalu lintas sabtu malam di Surabaya.

Baca juga: Suzuki Berikan Promo Untuk Suku Cadang Dan Apparel Di Telkomsel IIMS 2019

Perjalanan diawali dari titik kumpul yaitu diler Suzuki Indrapura, kemudian menerobos keramaian dengan melintasi jalanan di kota Surabaya dilanjutkan melewati Tugu Pahlawan, Embong Malang, Kalianak, Wilangun dan berakhir di Sirkuit Bung Tomo yang belakangan kembali menjadi primadona masyarakat Jawa Timur.

Ratusan biker Suzuki yang hadir di Sirkuit Bung Tomo juga disambut oleh Cornering Indonesia Surabaya (COINS), di mana mereka memiliki andil dalam pengelolaan kegiatan balap di Sirkuit Bung Tomo. Selain itu, COINS juga memberikan pembekalan ilmu tentang teknik cornering maupun balap yang baik dan benar.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini perwakilan dari COINS juga memberikan sosialisasi keselamatan berkendara. Selanjutnya ditampilkan juga demonstrasi teknik cornering oleh biker profesional. Sebagai puncak acara, seluruh peserta diajak parade berkeliling sirkuit Bung Tomo sebanyak dua putaran.

Baca juga: Mengupas Fitur Baru Yang Tersedia Di Suzuki New Carry Pick Up

Tidak hanya riding biasa, dengan adanya kegiatan ini Bandit Community Indonesia (BCI) memanfaatkan momen tersebut untuk mendeklarasikan komunitas BCI region Jawa Timur. Bahkan anggota BCI Jakarta ikut melakukan touring perjalanan satu hari sebelumnya, demi mengikuti dan memeriahkan Suzuki Saturday Night Riding di Surabaya.

Banggas Pardede selaku Marketing Manager 2W SIS gembira melihat antusiasme para peserta, "Kami sangat yakin pecinta dan pengguna sepeda motor Suzuki sangat suka diajak riding bersama menuju lokasi-lokasi populer, seperti salah satunya Sirkuit Bung Tomo Jawa Timur ini. Jumlah peserta yang terdaftar pun melebihi ekspektasi kami, yang berarti kami terus bersemangat mengadakan Suzuki Saturday Night Ride di wilayah-wilayah lain. Semoga setelah acara ini, para bikers Suzuki semakin sadar terhadap kewaspadaan dan keselamatan berkendara, dan bagi yang hobi balap pun bisa menambah ilmu yang sangat berguna di sirkuit resmi. Kami juga ucapkan selamat atas terbentuknya Bandit Community Indonesia Region Jawa Timur, semoga selalu kompak, solid dan terus berkarya bersama Suzuki."