POPULAR STORIES

Mengupas Fitur Baru Yang Tersedia Di Suzuki New Carry Pick Up

Mengupas Fitur Baru yang Tersedia di Suzuki New Carry Pick Up New Suzuki Carry Pick Up

KabarOto.com - Generasi terbaru Suzuki Carry baru saja meluncur di Indonesia, mobil yang resmi diperkenalkan pada ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) ini hadir dengan sejumlah ubahan yang rasanya membuat Suzuki Carry Pikap terbaru jadi lebih modern.

Salah satu ubahan yang paling mencolok terdapat pada sisi eksteriornya yang kini memiliki dimensi yang lebih besar, kabin yang juga jadi lebih lega, mesin lebih besar dan bertenaga, serta kapasitas muatan yang lebih besar.

Menurut Donny Ismi Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, New Suzuki Carry dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan harapan konsumen di Indonesia. "New Carry saat ini punya desain yang lebih segar, dan dimensi yang lebih besar, yang menjadi modal kendaraan niaga di Indonesia," ujarnya.

Donny juga menjelaskan, "Suzuki Carry pikap baru juga mudah untuk dimodifikasi untuk kebutuhan bisnis konsumen di Indonesia. Mesinnjuga baru yang lebih bandel dan tangguh, konsumsi BBM-nya juga lebih irit. Dengan fitur-fitur untuk menunjang kenyamanan bagi pengendara di perjalanan," jelasnya.

Baca juga: Suzuki Berikan Promo Untuk Suku Cadang Dan Apparel Di Telkomsel IIMS 2019

Suzuki New Carry Pick-up

Sedikit mengulas lebih dalam, Suzuki Carry telah hadir mendukung perekonomian di Indonesia sejak tahun 1976. Untuk generasi terbaru ini, Suzuki Carry pikap baru kini memiliki dimensi lebih besar dari model sebelumnya. Mobil yang bermain di segmen kendaraan niaga ringan ini memiliki Dengan panjang 4.195 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 1.870 mm.

Selain itu, New Carry Pick Up mampu membawa muatan seberat satu ton dalam bak seluas 11,2 m2. Guna menunjang muatan yang besar yang mampu ditampung tersebut, Carry Pikap baru dilengkapi dengan mesin terbaru K15B-C, 4 silinder DOHC 16 Valve 1.5 liter. Mesin itu diklaim mampu melahap segala bentuk medan jalan, namun tetap irit BBM.

Sejumlah fitur pun kini disematkan di Suzuki Carry Pikap baru seperti Immobillizer, untuk menunjang fitur keamanan. Suzuki pun menambahkan kekuatan pada bagian suspensi.

Suzuki Carry pikap juga ditunjang dengan komponen baru untuk mengurangi kerusakan, termasuk air intake dan bumper depan, serta ground clearance yang cukup baik. Radius putar New Carry Pick Up pun mencapai 4,4 m sehingga memberi kemudahan bermanuver di lokasi kerja yang terbatas.

Baca juga: Profil Suzuki Carry ST20 ‘Truntung’ Di Telkomsel IIMS 2019

Ubahan dimensi yang terjadi pada mobil ini juga mempengaruhi ruang kabin yang kini lebih lega dan dapat memuat hingga tiga orang penumpang. Kabin pun semakin nyaman berkat ruang kaki lebih luas dan split seat dengan jok tebal.

Kendaraan niaga ini menawarkan 6 tempat penyimpanan barang di varian AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) dan 10 tempat penyimpanan barang di varian non-AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) yang membuat barang-barang tidak hanya tersimpan rapi, namun juga membuat kabin terasa lebih lega.

Suzuki New Carry Pick-up

Baca juga: Suzuki Gelar World Premiere Untuk Carry Pikap Di Telkomsel IIMS 2019

Menariknya Suzuki Carry Pick Up baru telah dilengkapi juga dengan AC, Electric Power Steering (EPS), head unit 1Din dan sliding seat yang dapat disesuaikan dengan postur pengendara pada varian tertinggi.

New Carry Pick Up ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yaitu Silky Silver, Superior White dan Real Black.

Berikut harga lengkap Suzuki New Carry Pick Up:

  • Rp135.600.000 untuk tipe FD
  • Rp144.100.000 untuk tipe FD AC/PS
  • Rp136.600.000 untuk tipe WD
  • Rp145.100.000 untuk tipe WD AC/PS