POPULAR STORIES

Suzuki Optimis Industri Otomotif Meningkat Secara Bertahap

Suzuki Optimis Industri Otomotif Meningkat Secara Bertahap

KabarOto.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku produsen mobil Suzuki di Indonesia menjadi perusahaan otomotif yang terkena dampak pandemik Covid-19. Daya beli konsumen yang berkurang mengakibatkan penjualan mobil Suzuki menurun drastis.

Melansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Suzuki Indonesia 779 kendaraan roda empat selama bulan Mei 2020. Sedangkan periode yang sama tahun sebelumnya Suzuki mampu menjual sebanyak 9.633 unit mobil.

Secara keseluruhan, Suzuki Indonesia menjual 26.031 unit kendaraan roda empat selama periode Januari – Mei 2020. Turun drastis dibandingkan tahun lalu dengan angka penjualan sebanyak 41.345 unit kendaraan roda empat.

Baca Juga : Menanti Peluncuran Resmi DFSK Glory I-Auto, Tertunda?

Soal prediksi di semester tahun ini, Head of 4W Brand Development & Marketing Research, Harold Donnel mengatakan optimistis semester 2 pasar mulai memperlihatkan peningkatan secara bertahap.

“Setelah beberapa bulan masyarakat menunda membeli mobil, dengan mulai berlakunya new normal saat ini dan mobilitas kembali berjalan sehingga dibutuhkan alat transportasi untuk mendukung hal tersebut,” jelas Harold.

Pria murah senyum ini menambahkan guna meningkatkan penjualan pada semester 2 ini, kami berupaya dengan menjalankan beberapa strategi dan bentuk kerjasama dengan pihak lain.

“Untuk mendukung upaya peningkatan penjualan di semester II kami akan menjalankan berbagai strategi. Mulai dari meningkatkan kerja sama dengan perusahaan leasing, aktif mendorong diler untuk meningkatkan segmen fleet, dan juga bekerja sama untuk meningkatkan captive market dengan Suzuki Finance,” kata dia.

Terkait dengan kemungkinan merivisi harga produk Suzuki pihaknya juga memastikan tidak ada hal tersebut, melainkan menjalankan program-program promosi untuk mendongkrak penjualan.

“Kami tidak melakukan revisi harga kendaraan. Tapi kami memberikan berbagai benefit untuk konsumen melalui program-program promosi di masing-masing diler yang disesuaikan kebutuhan masyarakat," sahut Harold.

Selain itu, dirinya menambahkan memiliki program nasional berupa program home test drive berhadiah jika membeli kendaraan. Untuk setiap pembelian XL7 berhadiah iPhone 11 64 GB, pembelian New Ignis berhadiah logam mulia, dan pembelian All New Ertiga berhadiah Macbook 12 inch 256GB.