POPULAR STORIES

Suzuki Perkenalkan 4 Warna Baru GSX-R150, Lebih Keren

Suzuki Perkenalkan 4 Warna Baru GSX-R150, Lebih Keren 4 warna baru Suzuki GSX-R150

KabarOto.com - Suzuki resmi memperkenalkan GSX-R150 dengan 4 pilihan warna baru di Taiwan. Dari ke-4 warna yang ditampilkan, Ecstar Blue merupakan warna yang dianggap paling keren. Kenapa? Karena diambil dari desain MotoGP. Warna ini belum ada di Indonesia, baru di Taiwan saja.

Dikutip dari MotoSaigon.vn, selain warna Ecstar Blue, warna lainnya adalah merah/hitam, kuning/hitam, dan hitam. Ketiga warna ini desainnya jauh dari Ecstar Blue dan desainnya tidak dimbil dari MotoGP. Hanya tulisan Suzuki saja yang melintang di fairing tidak ada Ecstar.

Baca Juga: Begini Tampilan Keren Suzuki GSX Series Karya Desainer Muda

Selain menampilkan warna baru, Suzuki GSX-R150 ini jika dilihat secara keseluruhan tidak jauh beda dengan model sebelumnya. Masih mempertahankan desain fairing yang tidak terlalu lebar, untuk meningkatkan aerodinamis saat dikendarai. Desain bagian-bagian lampu yang tajam sampai fitur-fitur lainnya pun masih sama.

Livery Ecstar Blue yang diambil dari MotoGP

Mesinnya juga masih menggunakan versi lama, yaitu DOHC 4-katup berkapasitas 147,3 cc dengan pendingin cairan. Mesin ini bisa memuntahkan tenaga maksimum sebesar 19 dk pada 10.500 rpm dengan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm. Dipertahankannya mesin ini karena masih digemari oleh para pencinta motor sport yang didominasi oleh kalangan muda.

Mesin itu tenaganya cukup mumpuni untuk bersaing dengan merek lain di kelasnya. Di Taiwan, Suzuki GSX-R150 dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, sekitar 128.000 dollar Taiwan atau sekitar Rp 65 jutaan.

Sementara itu, di Indonesia pada awal 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan kompetisi GSX Series Digital Modifikasi. Kompetisi ini untuk mengakomodir kreatifitas dan bakat publik Indonesia dalam membuat desain yang dapat diaplikasikan kepada sepeda motor Suzuki GSX 150 series.

Baca Juga: Asyik Nih! Modal Rp 1 Juta, Bawa Pulang Suzuki GSX-R150

Sebanyak 3 periode program dilaksanakan selama bulan Januari hingga Maret 2020 dengan objek tipe motor yang berbeda setiap periodenya.

Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Department Head SIS mengatakan, desain modern yang sudah diusung GSX-S150 diakui menantang kreatifitas baru dalam menciptakan tampilan livery yang tepat dan menyatu dengan lekukan-lekukan dinamis GSX-S150.