POPULAR STORIES

Suzuki Raih Penghargaan Di ICMA 2019 Berkat #kerenmasakini

Suzuki Raih Penghargaan di ICMA 2019 Berkat #kerenmasakini

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kampanye pemasaran dengan hastag #kerenmasakini. Kampanye pemasaran ini sudah di jalankan sejak beberapa bulan kebelakang. Produk yang dijadikan maskot dengan hastag ini adalah Suzuki Nex II.

Kendaraan roda dua ini berhasil meraih penghargaan pada Indonesia Content Marketing Award (ICMA) 2019. Acara ini diselenggarakan oleh Grid Story Factory dan Grid Voicer dari Kompas Gramedia Group.

Pada ajang ini Suzuki meraih posisi ke-3, di kategori The Best Influencer Maketing implementation in Private Sector. Kerennya, Suzuki adalah satu-satunya perusahaan Agen Pemilik Market (APM) sepeda motor di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Baca Juga: Suzuki All New Ertiga Sabet Best Car Of The Year Dan Best Low MPV 2019 Di Otomotif Award

"Perubahan-perubahan yang dilakukan oleh Suzuki dalam cara mengkomunikasikan produk, konten, dan brand value ke masyarakat salah satunya melalui tagar #kerenmasakini mendapatkan pengakuan bergengsi di tahun 2019 ini. Hal tersebut merupakan pencapaian keberhasilan yang membanggakan atas kerja keras tim marketing dalam membaca tren yang sedang berkembang serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi. Terima kasih bagi seluruh mayarakat Indonesia yang telah ikut serta meramaikan dan mengekspresikan dirinya bersama Suzuki #kerenmasakini," ungkap Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Department Head SIS dalam sambutannya.

Acara ini diselenggarakan sebagai penghargaan dan apresiasi tahunan terhadap konten serta implementasi kampanye pemasaran lintas sektoral dan industri bisnis, di Indonesia. Paniti menilai ratusan Perusahaan Swasta, BUMN, dan Institusi Kementerian.

Begitupun dengan penilaiannya, panitia melihat dari berbagai kriteria dan faktor yang menjadi standarisasi. Hal ini digunakan sebagai alat penguji dalam menilai kreativitas konten, dan teknik penerapan dalam mengkomunikasikan suatu pesan perusahaan, ataupun produk ke masyarakat umum secara efektif dan berdampak positif.

Baca Juga: Siapkan Rp 22 Juta Untuk Upgrade All New Ertiga Dengan Aksesori Suzuki Sport

Nah untuk Suzuki dengan Nex II yang memenangkan kategori ini, kampanye dengan hastag #kerenmasakini yang disematkan pada produk untuk berkomunikasi, implementasi yang dilakukan dinilai berhasil. Hal ini mendapat respon aktif dari masyarakat dan memberikan pengaruh positif selama periode setahun terakhir.

Kampanye tersebut mengajak generasi yang sedang naik daun, yaitu milennial untuk saling mengekespresikan diri. Mereka bisa menunjukkan #kerenmasaini versi mereka sendiri. Kampanya tersebut banyak dilakukan oleh Suzuki di media sosial. Sehingga saluran promosi terjadi dua arah antara produsen dan konsumen.

Alasan penggunaan media sosial untuk kampanye pemasarannya, Suzuki menganggap bahwa generasi milennial memang dekat dan menggandrungi platform tersebut.